Kapolri Janji Tindak Polisi Pelanggar Aturan yang Dilaporkan Masyarakat

ADVERTISEMENT

Kapolri Janji Tindak Polisi Pelanggar Aturan yang Dilaporkan Masyarakat

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 14:56 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Youtube Div Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Youtube Div Humas Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara tegas akan menindak polisi yang melakukan pelanggaran. Kapolri mempersilakan masyarakat melaporkan jika adanya polisi yang melanggar, sehingga pelanggar dapat ditindak.

"Terhadap pelanggaran-pelanggaran yang kami temui di lapangan, ke depan, pasti kami tindak. Ini bagian komitmen kami untuk membenahi institusi Polri," kata Kapolri saat jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Kapolri mengingatkan bahwa ke depan Polri akan menghadapi sejumlah agenda besar baik nasional maupun internasional. Kapolri meminta jajaran polisi bekerja keras dan kerja cerdas.

"Peningkatan kualitas pelayanan, terkait tugas pokok kami, baik di dalam harkamtibmas, dalam penegakan hukum tentunya akan kita tingkatkan, demikian juga tugas-tugas kami dalam mengawal agenda-agenda besar pemerintah baik dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Presidensi dan juga beberapa event internasional yang lain. Kita juga sudah masuk tahun politik yang tentunya memerlukan kerja keras dan kerja ekstra dari seluruh jajaran kami," ujarnya.

Kapolri meminta jajarannya bekerja dengan nilai humas sehingga sesuai dengan harapan masyarakat. Namun, jika ada pelanggaran, Kapolri tak segan-segan menindak pelanggar tersebut.

"Tentunya, kami berpesan kepada seluruh anggota agar terus semangat melaksanakan tugas untuk mewujudkan Polri yang tegas humanis, berwibawa, dekat dan dicintai masyarakat. Saya minta apabila ada anggota melakukan pelanggaran, yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, silakan laporkan, saya akan melakukan langkah-langkah," imbuhnya.

Jenderal Sigit tak menampik bahwa dampak kasus Ferdy Sambo terhadap institusi Polri. Sigit menyebut kasus Ferdy Sambo menggerus kepercayaan publik ke Polri.

"Kami sadar dampak kasus ini betul-betul menggerus kepercayaan publik terhadap polri," ucap Kapolri.

Sigit berkomitmen Polri akan melakukan evaluasi serta perbaikan. Perbaikan itu meliputi 3 bidang. "Kami semua jajaran berkomitmen tentunya melakukan langkah-langkah perbaikan dan evaluasi, perbaikan bidang struktural, perbaikan instrumental dan tentunya yang paling utama di bidang kultural," imbuhnya.

Simak juga video 'Wanti-wanti Kapolri ke Anggota: Melanggar Aturan, Saya Copot!':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT