Komitmen Kapolri: Masyarakat Pencari Keadilan Harus Direspons Cepat

ADVERTISEMENT

Komitmen Kapolri: Masyarakat Pencari Keadilan Harus Direspons Cepat

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 14:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo konferensi pers terkait perkembangan terbaru kasus Ferdy Sambo
Foto: Azhar Bagas/detikcom
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pihaknya terus mengupayakan agar anggota Polri lebih aspiratif dalam melayani keluhan dan pengaduan masyarakat. Dia mengatakan aduan masyarakat khususnya pencari keadilan harus direspons dengan cepat.

Hal itu disampaikan Sigit saat jumpa pers mengenai perkembangan kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022). Sigit mengatakan masyarakat bisa membuat aduan dengan cepat melalui aplikasi Dumas Presisi dan juga Propam Presisi.

"Saat ini kami terus melakukan upaya-upaya untuk bisa lebih aspiratif dalam menerima keluhan dan pengaduan masyarakat. Dumas Presisi dan Propam Presisi, saat ini membuka ruang meningkatkan layanan interaktif sehingga masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan dan saya minta betul-betul bisa direspons," kata Sigit.

"Sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat khususnya para pencari keadilan bisa direspons secara cepat ini bagian dari komitmen kami,"lanjutnya.

Sigit memastikan setiap pelanggaran yang dilakukan anggota Polri akan segera ditindak. Dia menyebut penindakan terhadap anggota yang melakukan pelanggaran merupakan komitmen Polri untuk membenahi institusi.

"Dan terhadap pelanggaran-pelanggaran ke depan, pasti kami tindak dan ini bagian dari komitmen kami untuk membenahi institusi Polri. Peningkatan kualitas pelayanan baik dalam tugas pokok kami di dalam harkamtibmas, dalam penegakan hukum, tentunya akan kita tingkatkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Sigit memastikan Polri akan mengawal agenda-agenda besar pemerintah yang akan berlangsung dalam waktu dekat seperti Presidensi G20 yang akan berlangsung di Bali. Dia mengatakan Polri akan bekerja lebih ekstra untuk mengawal kepentingan negara.

"Demikian juga tugas-tugas kami dalam mengawal agenda-agenda besar pemerintah, dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Presidensi dan juga beberapa even internasional yang lain, kita juga sudah masuk di tahun politik yang juga memerlukan kerja keras dan kerja ekstra dari seluruh jajaran kami," imbuhnya.

Simak video 'Pengacara Bripka Ricky Rizal Tegaskan Bukan Utusan Ferdy Sambo':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT