Canda Legislator PKS Sebut Nama Anies Populer di Uji Kandidat Komnas HAM

ADVERTISEMENT

Canda Legislator PKS Sebut Nama Anies Populer di Uji Kandidat Komnas HAM

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 12:09 WIB
Komisi III DPR RI menggelar fit and proper test kandidat anggota Komnas HAM periode 2022-2027.
Foto: Komisi III DPR RI menggelar fit and proper test kandidat anggota Komnas HAM periode 2022-2027. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil berkelakar soal Anies Baswedan saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon anggota Komnas HAM periode 2022-2027. Nasir tiba-tiba menyinggung nama gubernur DKI Jakarta itu di tengah rapat, saat mengomentari salah satu kandidat anggota Komnas HAM Anis Hidayah.

"Saudari calon yang bernama Anis Hidayah, belakangan nama Anis sangat populer ya, ketua," kata Nasir di ruang Komisi III DPR, Jumat (30/9/2022).

Tawa pun pecah karena guyon itu. Terdengar celetukan dari salah satu anggota yang mempertanyakan maksud dari pernyataan Nasir.

"Ha-ha-ha-ha. Mulai, mulai, mulai. Gimana ini? Apa ini? Maksudnya apa?" ujar salah satu anggota Dewan.

Nasir meyakini Anis Hidayah akan lolos menjadi anggota Komnas HAM. Menurutnya, Komnas HAM membutuhkan sosok yang memiliki pengalaman terkait pekerja migran.

"Jadi saya punya keyakinan Anis Hidayah akan jadi komisioner Komnas HAM. Yang kedua kalau melihat jejak rekamnya, memang Komnas HAM butuh komisioner yang punya komitmen dan pengalaman, terutama kepada tenaga tenaga kerja migran yang ada di luar Indonesia," ujat Nasir.

"Dan hari ini memang nasib mereka itu belum menguntungkan bahkan secara berani seorang Anis Hidayah mengatakan dalam paper-nya itu semua mengindikasikan bahwa pemerintah Indonesia gagal melakukan upaya pencegahan dan perlindungan," sambungnya.

Diketahui, Komisi III DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon anggota Komnas HAM periode 2022-2027. Ada 14 kandidat yang akan mengikuti uji kelayakan calon anggota Komnas HAM.

Simak juga 'Ekspresi Senyum dan Jempol Anies Setiap Menjawab Soal Capres':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT