Polisi Ungkap Ciri Khas Kelompok Perampok Toko Emas di Serpong

ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Ciri Khas Kelompok Perampok Toko Emas di Serpong

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 11:46 WIB
Poster
Ilustrasi permpokan bersenjata api (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap empat orang pelaku perampokan toko emas di mal kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Ada satu ciri khas modus pelaku saat melakukan aksinya yang berhasil diungkap penyidik.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan ciri khas yang dimaksud adalah mengikir selongsong untuk menghilangkan jejak. Tetapi, kekhasan para pelaku ini justru menjadi petunjuk polisi dalam mengungkap para pelaku.

"Mereka punya ciri khas mengikir selongsong peluru agar menghapus jejak. Namun justru itu yang menjadi signature bahwa pelakunya adalah dalam komplotan yang sama," kata Haryadi saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Hengki mengatakan justru lewat ciri khas modus itu pihaknya bisa menangkap pelaku. Hengki menyebut ciri khas modus tersebut yang menjadi salah satu petunjuk polisi dalam menemukan benang merah aksi perampokan di Banten dan Tangerang dari kelompok tersebut.

"Justru itu yang memudahkan kami mengindentifikasi di tiga lokasi perampokan Tangsel dan Banten yang mengindikasikan dari kelompok yang sama," jelas Hengki.

Empat tersangka yang berhasil ditangkap polisi saat ini berinisial SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34). Keempatnya ditangkap di 3 lokasi, yakni di Bogor, Jawa Barat; Grobogan, Jateng; dan Benda, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (29/9).

Tersangka MK diketahui merupakan pecatan dari institusi TNI. MK berperan dalam dua perampokan bersama komplotan tersebut.

"Pecatan TNI ikut di dua TKP, di Pasar Kemis dan Cikupa Banten. Yang bersangkutan sebagai pilot dan pengawas serta penyedia senpi," ucap Hengki.

Keempat pelaku ini kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya. Polisi masih menelusuri adanya pihak lain yang terlibat dalam kelompok tersebut.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak juga 'Polisi Masih Kejar Pelaku Perampokan Toko Emas di Tangsel':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT