Polisi Dalami Isu Perselingkuhan Diduga Picu KDRT Rizky Billar ke Lesti

ADVERTISEMENT

Polisi Dalami Isu Perselingkuhan Diduga Picu KDRT Rizky Billar ke Lesti

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 11:11 WIB
Jakarta -

Lesti Kejora mengungkapkan pengakuannya mendapatkan KDRT dari suaminya, Rizky Billar, setelah mengetahui perselingkuhan sang suami. Polisi masih mendalami soal isu perselingkuhan tersebut.

"Kalau itu (perselingkuhan) nanti kita dalami, kita tanya kembali saksi korban," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Nurma menyampaikan penyidik masih akan menggali lebih lanjut soal pemicu KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora. Termasuk soal dugaan perselingkuhan, masih akan didalami polisi.

"Kalau itu nanti kita tanya penyidik. Proses kita dalami kembali apa sih penyebab, apa jadi penyebab utama kasus ini bisa terjadi," imbuhnya.

Sementara ini polisi telah memeriksa dua orang saksi. Kedua saksi itu merupakan karyawan dan teman dekat Lesti Kejora.

Jadwalkan Pemeriksaan Rizky Billar

Rizky Billar selaku terlapor juga akan dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. Polisi masih menjadwalkan pemanggilan tersebut.

"Terlapor lagi dijadwalkan (dipanggil), tapi secepatnya. Pasti kita panggil, cuma ini nunggu jadwalnya saja dari penyidik," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dalam laporannya itu, Lesti Kejora mengungkapkan, awal mula Rizky Billar melakukan KDRT karena ketahuan selingkuh.

"Memang benar ada laporan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar ke Polres Jaksel semalam. Sedang ditangani Polres Jaksel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan sata dihubungi detikcom, Kamis (29/9).

Zulpan menjelaskan awal mula terjadinya KDRT tersebut. Awalnya, pada Rabu (28/9) malam, Lesti Kejora dan Rizky Billar cekcok.

"Berawal korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar, ini selingkuh di belakang," katanya.

Laporan Lesti Kejora teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya, Rabu, 28 September 2022. Lesti Kejora menguraikan kronologi kekerasan Rizky Billar yang ia terima dalam laporannya tersebut.

Redaksi telah menghubungi pihak Rizky Billar untuk meminta tanggapan terkait laporan Lesti Kejora, namun hingga artikel dimuat belum mendapat jawaban.

(mea/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT