Putri Candrawathi Wajib Lapor Hari Ini, Febri Diansyah Dampingi

ADVERTISEMENT

Putri Candrawathi Wajib Lapor Hari Ini, Febri Diansyah Dampingi

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 08:19 WIB
Tersangka baru kasus Brigadir J kembali diumumkan. Sosok tersebut adalah Putri Candrawathi, istri dari Ferdy Sambo yang juga tersangka kasus Brigadir J.
Putri Candrawathi (Istimewa)
Jakarta -

Tersangka pembunuhan Brigadir Yosua, Putri Candrawathi, bakal memenuhi wajib lapor, hari ini. Pengacara mereka bakal mendampingi langkah Putri ke kantor polisi.

"Sebagai bentuk sikap kooperatif, Tim Kuasa Hukum akan mendampingi Bu Putri Candrawathi untuk melakukan wajib lapor ke Bareskrim Polri siang ini (30/9). Komitmen Tim dan Ibu Putri sama, yakni memenuhi semua kewajiban hukum seperti jadwal pemeriksaan sekaligus wajib lapor," kata kuasa hukum Putri, Febri Diansyah, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/9/2022).

Febri dan timnya bakal fokus mempersiapkan proses tahap II usai berkas perkara dinyatakan lengkap alias P21, kemarin. Dia mengatakan, kliennya berharap segera disidang.

"Ibu Putri memiliki harapan proses persidangan dapat segera dilakukan dan berkomitmen memenuhi semua jadwal persidangan dan bersikap kooperatif. Ini merupakan wujud kepatuhan terhadap hukum yang berlaku," kata Febri.

Sebelumnya, pengacara Putri selain Febri, yakni Arman Hanis, menyatakan Putri bakal wajib lapor hari ini. Namun demikian, belum jelas betul apakah Putri akan ditahan oleh polisi atau tidak.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah melepas jabatan juru bicara KPK.Febri Diansyah (Ibnu-detikcom)

Arman mengatakan kliennya itu belum dilakukan evaluasi kesehatan secara fisik maupun psikologis. Diketahui, memang Putri diwajibkan melakukan wajib lapor dua kali dalam seminggu.

Polri telah mengevaluasi kesehatan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menjelang pengumuman berkas perkara para tersangka pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), apakah akan dinyatakan lengkap atau tidak oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Putri merupakan tersangka yang tidak ditahan dalam kasus ini.

"Hasil komunikasi dengan penyidik bahwa penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatan Bu PC, ya baik dari fisik maupun psikisnya. Nanti, apabila sudah dapat surat rekomendasi dari dokter yang bersangkutan dinyatakan sehat dari sisi fisik maupun psikisnya, maka penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut setelah berkas perkara dinyatakan P21," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (27/9) lalu.

Simak Video 'Perjalanan Kasus PC: Tersangka Pembunuhan Yosua Hingga Didesak Ditahan':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT