Ngeri! Tawuran Geng 'Warte' Vs 'Rumpis Tewaskan Pelajar di Bekasi

ADVERTISEMENT

Ngeri! Tawuran Geng 'Warte' Vs 'Rumpis Tewaskan Pelajar di Bekasi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 21:45 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi Tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Tawuran di daerah Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, menewaskan seorang pelajar berinisial MRH (16). Korban tewas setelah mengalami luka bacok oleh sejumlah pelaku.

Peristiwa tawuran itu terjadi pada Senin (26/9) sekitar pukul 23.30 WIB. Tawuran itu melibatkan dua kelompok pelajar yang sudah janjian melalui media sosial.

"Kejadiannya ada dua kelompok yang beranggotakan pelajar menamakan kelompok 'Warte' dan kelompok 'Rumpis' berjanji untuk melakukan tawuran melalui media sosial Instagram dan bertemulah di TKP sehingga terjadi bentrokan," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Korban turut serta dalam tawuran tersebut. MRH lalu menderita luka bacok si bagian dada kanan.

Rama mengatakan saat itu korban dan tiga temannya berusaha melarikan diri setelah kelompoknya kalah dalam tawuran. Namun sejumlah pelaku berhasil melukai korban dengan celurit hingga menyebabkan MRH meninggal dunia.

22 Orang Diamankan Polisi

Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Selatan lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, 22 pelaku berhasil ditangkap kurang dari 24 jam peristiwa tawuran terjadi.

"Kita berhasil mengamankan 22 orang pelaku di mana 6 orang dari 22 pelaku ini diamankan di lokasi dan sisanya antara dua kelompok dijemput dari rumah masing-masing," ujar Rama.

Dari 22 pelaku tersebut polisi kemudian menetapkan dua orang tersangka inisial AS (15) dan S (14). Kedua pelajar ini diketahui merupakan eksekutor yang membacok korban hingga meninggal dunia.

Kedua pelaku itu kini telah ditetapkan tersangka. Keduanya dijerat dengan Pasal 80 ayat 3 Juncto Pasal 76C dan Pasal 170 ayat 3 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT