Dugaan Rizky Billar KDRT Lesti Kejora, Bukti Visum Sudah di Tangan Polisi

ADVERTISEMENT

Dugaan Rizky Billar KDRT Lesti Kejora, Bukti Visum Sudah di Tangan Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 19:42 WIB
Lesti Kejora
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestykejora)
Jakarta -

Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar, atas dugaan KDRT. Bukti visum Lesti Kejora atas dugaan kekerasan Rizky Billar sudah di tangan polisi.

"Buktinya visum. Kan kita selalu visum kalau (kasus) KDRT. Kemudian dia sudah diperiksa semalam," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Kamis (29/9/2022).

Lesti melaporkan suaminya atas tindakan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Tindakan kekerasan yang dialami Lesti terjadi di kediamannya bersama Rizky Billar di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Nurma mengatakan Lesti selaku korban pun telah dimintai keterangan oleh penyidik. Pihaknya kini tengah mengumpulkan bukti dan keterangan saksi sebelum akhirnya memanggil Rizky Billar selaku terlapor.

"Belum (Rizky Billar diperiksa). Kan kita kumpulkan bukti, saksi-saksi. Nanti pasti kita panggil saksi-saksi yang terkait kasus ini," jelas Nurma.

Lesti Kejora Dicekik-Dibanting Rizky Billar

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkap duduk perkara kasus tersebut. Tindakan kekerasan dari Rizky Billar berawal dari Lesti yang mengetahui suaminya berselingkuh.

"Awalnya korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar itu selingkuh di belakang, kemudian korban Lesti Kejora minta ke suaminya dipulangkan saja ke rumah orang tuanya, di situ terlapor ini emosi," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Gelap mata, Rizky Billar kemudian melakukan kekerasan fisik kepada istrinya itu. Ia membanting Lesti Kejora ke kasur.
"Saat terlapor ini emosi, dia berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," ucapnya.

Zulpan mengatakan Rizky Billar lalu mencekik Lesti saat mengetahui istrinya ingin pulang ke rumah orang tuanya. Tidak hanya mencekik, suaminya itu juga membanting Lesti.

"Terlapor mencekik korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal itu dilakukan berulang-ulang," katanya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Kronologi KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora: Dicekik hingga Dibanting

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT