Saat Anies Dicegat Ibu-ibu yang Minta Beasiswa untuk Anaknya

ADVERTISEMENT

Saat Anies Dicegat Ibu-ibu yang Minta Beasiswa untuk Anaknya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 17:32 WIB
Ada momen menarik usai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri acara Pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seorang ibu-ibu tiba-tiba menghampiri Anies meminta beasiswa untuk anaknya.
Anies Baswedan dihampiri ibu-ibu yang meminta beasiswa untuk anak. (Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Ada momen menarik setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seorang ibu-ibu tiba-tiba menghampiri Anies meminta beasiswa untuk anaknya.

Momen itu terjadi saat Anies keluar dari ruang Cendrawasih, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022). Seorang perempuan paruh baya tiba-tiba menghampirinya.

Ibu-ibu itu terlihat sedang mengadu sembari menuliskan sesuatu di buku tulis kecil yang dipegang Anies. Gubernur DKI Jakarta itu pun tampak dengan seksama mendengarkan ibu-ibu tersebut.

Usut punya usut, ternyata ibu tersebut meminta beasiswa untuk anaknya ke Anies. Kepada wartawan, Anies mengungkapkan bahwa kedua anak ibu tersebut meraih indeks prestasi (IP) yang tinggi, namun kini memerlukan beasiswa.

"Anaknya IP-nya tinggi, tapi perlu beasiswa," kata Anies.

"IP-nya 3,4, 3,8," imbuh dia.

Anies pun mengaku akan menindaklanjuti keluh kesah ibu tersebut. Dia juga telah meminta kontak ibu tersebut agar bisa dihubungi timnya.

"Jadi saya minta namanya, nomor HP-nya, terus nanti biar kita bisa tindak lanjuti," ujarnya.

Anies menuturkan, Pemprov DKI Jakarta saat ini juga memiliki program Kartu Jakarta Pintar (KJMU). Program itu, kata dia, ditujukan untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan.

"Kita ada KJMU atau program beasiswa untuk mahasiswa yang membutuhkan di Jakarta. nanti biar tim mengontak beliau biar bisa dicarikan peluangnya, itu wartawan juga itu tadi," tutur Anies.

Simak juga video 'Soal Duet dengan AHY di Pilpres 2024, Anies Acungi Jempol':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT