Gelapkan Motor, Anak Imam S Arifin Terancam 4 Tahun Penjara

ADVERTISEMENT

Gelapkan Motor, Anak Imam S Arifin Terancam 4 Tahun Penjara

Brigitta Belia - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 17:21 WIB
Anak pedangdut Imam S Arifin ditangkap terkait pencurian dan penggelapan motor.
Anak pedangdut Imam S Arifin ditangkap terkait pencurian dan penggelapan motor. (Brigitta Belia/detikcom)
Jakarta -

Putri mendiang pedangdut Imam S Arifin, Resti Destami Arifin, ditangkap polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan motor di Taman Sari, Jakarta Barat. Akibat perbuatannya, Resti terancam hukuman 4 tahun penjara.

"Pasal yang dilanggar itu Pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara," ujar Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Rohman Yonky kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Yonky mengatakan tersangka Resti sudah melancarkan aksinya sejak satu tahun yang lalu. Polisi menerima sebanyak 17 laporan dari kasus tersebut.

"Dia sudah seperti itu sejak 2021 ya. Ada 17 laporan di kita. Lalu kita olah dan menjadi dasar kita untuk melakukan tindakan penyelidikan," tuturnya.

Selama satu tahun, Resti juga berhasil menyeludupkan barang-barang curiannya ke luar daerah. Itu dilakukannya agar tidak terdeteksi oleh pihak polisi.

"Lalu mereka juga menyeludupkan barang curian mereka agar tidak ketahuan ya. Ke luar kota ya di luar kota jadi nggak ada di Jakarta, ada di luar sampai ke NTB," pungkasnya

Dari kejahatan tersebut, korban menderita kerugian sebesar Rp 15-20 juta. Beberapa sepeda motor menjadi barang bukti disita kepolisian.

Adapun barang bukti yang disita adalah pakaian pelaku yang digunakan pada waktu melakukan penipuan, rekaman CCTV, 1 unit motor Honda Beat warna silver, 1 unit motor Honda Beat warna biru putih, 1 unit motor Yamaha Jupiter MX, dan 5 buah unit handphone.

Lihat juga video 'Mau Bawa Kabur Motor, Pencuri di Lumajang Jadi Bulan-bulanan Massa!':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT