Airlangga soal Kabar RK Bakal Gabung Golkar: Komunikasi Jalan Terus

ADVERTISEMENT

Airlangga soal Kabar RK Bakal Gabung Golkar: Komunikasi Jalan Terus

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 16:25 WIB
Airlangga dan Ridwan Kamil
Airlangga dan Ridwan Kamil (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bakal bergabung dengan Partai Golkar menguat. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dia tengah menjalin komunikasi dengan Ridwan Kamil.

"Kita komunikasi jalan terus," kata Airlangga di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Airlangga tak berkomentar banyak terkait kabar Ridwan Kamil akan bergabung dengan partainya. Dia pun tak menutup kemungkinan akan bertemu dengan Ridwan Kamil dalam waktu dekat.

"Belum dalam waktu akhir-akhir ini, kita liat ke depannya," kata Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, politikus senior Golkar Agus Gumiwang menyebut pihaknya terbuka bila Ridwan Kamil mau bergabung ke Golkar.

"Kita welcome," ujar Agus Gumiwang.

Respons Ridwan Kamil

Ridwan Kamil merespons rumor mengenai pilihan partai politiknya menjelang 2024. Ridwan Kamil memastikan akan mengumumkan parpol pilihannya itu pada tahun ini.

Ridwan Kamil awalnya berbicara soal dinamika yang dialaminya. Ia belum mau mengatakan secara detail mengenai partai politik pilihannya itu, termasuk rumor dia akan berseragam Partai Golkar.

"Ya nanti dikabari lah. Ini kan dinamikanya banyak sekali," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu saat ditemui wartawan di gedung DPRD Jabar, Bandung, seperti dilansir detikJabar, Kamis (29/9/2022).

Kang Emil mengaku semalam bertemu dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono. Lewat pertemuan itu, Kang Emil mengaku banyak mendapat nasihat dari Agung Laksono.

"Saya dikasih nasihat supaya fokus berprestasi dalam dalam pembangunan. Kalau karier politik mah nanti katanya menyesuaikan dengan prestasi yang ditampilkan," ujarnya.

Kang Emil kemudian berbicara soal pilihan partai politiknya nanti. Ia hanya menyatakan tahun ini bakal mengumumkan parpol mana yang akan menjadi tempatnya berlabuh.

"Pasti tahun ini," kata dia singkat seraya meninggalkan gedung DPRD Jabar.

Simak video 'Beredar Kabar RK Bakal Gabung Golkar, NasDem Singgung Komitmen':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT