Ace Hasan Bicara Intensif dengan Ridwan Kamil: Dia Sahabat Golkar

ADVERTISEMENT

Ace Hasan Bicara Intensif dengan Ridwan Kamil: Dia Sahabat Golkar

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 12:54 WIB
Ketua DPD Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily usai sowan ke Kiai NU Jabar
Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bakal bergabung dengan Partai Golkar menguat. Ketua DPP Golkar sekaligus Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, menyampaikan dirinya memang tengah melakukan komunikasi intensif dengan Ridwan Kamil.

"Pertama, tentu Partai Golkar partai terbuka bagi setiap masyarakat, setiap figur yang ingin bergabung dengan Partai Golkar. Apalagi figur Pak Ridwan Kamil atau Kang Emil adalah figur publik yang selama ini dikenal sebagai Gubernur Jawa Barat dan memiliki popularitas yang sangat tinggi di Jawa Barat. Tentu kami sangat terbuka," kata Ace kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Ace mengungkapkan dirinya memang melakukan pembicaraan secara intensif dengan Ridwan Kamil. Pembicaraan itu, kata dia, tak terlepas dari soal kepartaian.

"Saya sendiri memang secara intensif telah melakukan pembicaraan dengan Kang Emil. Tentu pembicaraannya tak bisa saya sampaikan. Konteksnya juga bicara soal kepartaian," katanya.

Ace masih belum bisa memastikan benar atau tidaknya kabar tersebut. Dia menyerahkan keputusan politik itu kepada RK.

"Saya tidak bisa menyampaikan apakah betul atau tidak kabar tersebut karena itu tentu kita serahkan kepada Kang Emil sendiri. Yang jelas bahwa komunikasi saya sebagai Ketua Golkar Jawa Barat dengan Kang Emil sangat intensif," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Menurut Ace, RK pun tak bersikap menutup diri dengan Golkar. Bagi dia, Ridwan Kamil bersahabat dengan partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu.

"Ya Kang Emil orangnya positif terbuka dan sangat bersahabat dengan Partai Golkar. Saya kira tentu Kang Emil orangnya kan humble ya, tentu kami ya kalau beliau mau bergabung dengan Partai Golkar tentu kami akan terima dengan tangan terbuka," lanjut dia.

Simak Video 'Beredar Kabar RK Bakal Gabung Golkar, NasDem Singgung Komitmen':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT