Ungkit Pilgub Jabar, Tangan PKB Terbuka untuk Ridwan Kamil

ADVERTISEMENT

Ungkit Pilgub Jabar, Tangan PKB Terbuka untuk Ridwan Kamil

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 12:01 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid. (Dok. MPR)
Jakarta -

PKB siap menyambut Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) yang disebut bakal gabung salah satu partai politik (parpol). PKB yakin Ridwan Kamil belum lupa saat diusung PKB maju Pilgub Jabar lalu.

"PKB partai terbuka untuk siapapun untuk bergabung, apalagi Kang RK yang memiliki pengaruh dan jaringan yang luas, utamanya di Jabar," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

"Dengan tangan terbuka kami sambut Kang RK bila mau bergabung bersama PKB, asal selaras dengan visi dan misi perjuangan PKB," tambahnya.

Jazilul menyebut PKB adalah salah satu partai pengusung yang turut memenangkan RK di Pilgub Jabar. Dia berharap RK tak lupa perjuangannya dengan PKB.

"Sekadar mengingatkan saja, Kang RK maju menjadi Gubernur Jabar diusung oleh PKB. Saya yakin Kang RK belum lupa, perjuangan bersama," ucapnya.

Isu RK Merapat ke Golkar

Ridwan Kamil disebut bakal mengumumkan masuk partai politik pada Desember 2022. Kini, mulai menguat isu Ridwan Kamil akan berlabuh ke Partai Golkar.

Kabar menguatnya Ridwan Kamil bakal berseragam Partai Golkar turut diamini sejumlah sumber detikJabar dari kalangan kader internal Partai Golkar. Ada 3 sumber yang detikJabar hubungi, dan semuanya turut menguatkan isu jika Ridwan Kamil akan segera berseragam Partai Golkar.

Simak Video 'Beredar Kabar RK Bakal Gabung Golkar, NasDem Singgung Komitmen';

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT