Cemari Lingkungan, Pabrik Keramik di Bekasi Disanksi Administratif

ADVERTISEMENT

Cemari Lingkungan, Pabrik Keramik di Bekasi Disanksi Administratif

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 12:51 WIB
Pabrik keramik di Bekasi dikenai sanksi usai terbukti mencemari lingkungan (Dok Pemkab Bekasi)
Foto: Pabrik keramik di Bekasi dikenai sanksi usai terbukti mencemari lingkungan (Dok Pemkab Bekasi)
Bekasi -

Sebuah pabrik keramik di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dikenai sanksi administratif oleh Pemkab Bekasi. Pabrik tersebut dijatuhi sanksi karena terbukti mencemari lingkungan.

"Pemkab Bekasi secara resmi memutuskan dan menetapkan sanksi administratif tentang paksaan pemerintah kepada penanggungjawab PT SLK yang terbukti melakukan pencemaran lingkungan dan udara," tulis akun @pemkabbekasi seperti dilihat, Kamis (29/9/2022).

Sanksi tersebut diberikan secara langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Sanksinya berupa penghentian sementara operasional PT yang berhubungan dengan limbah.

"Pj Bupati Bekasi, @daniramdan0112 mengatakan bahwa pemberian surat paksaan pemerintah tersebut berupa penghentian kegiatan pengolahan limbah, hingga seluruh syarat-syarat yang diberikan terpenuhi," tulis @pemkabbekasi.

Jika dalam jangka waktu yang diminta, perusahaan keramik tersebut tidak bisa memenuhi persyaratan, maka akan dikenakan sanksi yang lebih berat. Pemkab Bekasi melaporkan kasus ini terkuak usai mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Setelah diamati, dampak pencemaran lingkungan yang dihasilkan masuk dalam kategori menengah tinggi. Oleh sebab itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat," tulis @pemkabbekasi.

Simak juga 'Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan Lewat Festival Musik':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT