Pengacara Ungkap Kondisi Roy Suryo di Tahanan: Masih Suntik Insulin

ADVERTISEMENT

Pengacara Ungkap Kondisi Roy Suryo di Tahanan: Masih Suntik Insulin

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 11:26 WIB
Roy Suryo telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus postingan meme stupa Candi Borobudur. Hampir 10 jam Roy Suryo diperiksa.
Roy Suryo (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Tersangka kasus penistaan agama, Roy Suryo, bakal segera menjalani proses persidangan usai berkas perkara kasusnya dinyatakan lengkap. Pengacara pun mengungkap kondisi terkini dari Roy Suryo.

"Ya seperti biasa, beliau itu harus mendapatkan suntikan insulin, itu saja," kata pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni, saat dihubungi, Kamis (29/9/2022).

Roy Suryo saat ini masih menjalani penahanan di Rutan Polda Metro Jaya. Dia ditahan selama 60 hari sejak 5 Agustus lalu.

Kasus penistaan agama yang menjerat Roy ini pun bakal segera memasuki tahap persidangan usai berkas perkara dinyatakan lengkap. Namun, Pitra mengaku belum mendapatkan surat pemberitahuan perihal proses pelimpahan kliennya itu ke pihak kejaksaan.

"Kita belum ada menerima surat tebusan atau hal apapun, baik P21 dan lainnya. Jadi terkait hal tersebut saya akan koordinasi dulu kepada penyidik pada hari ini," ujar Pitra.

Meski begitu Pitra mengaku pihaknya bakal menyiapkan sejumlah pembelaan dan bukti dalam persidangan tersebut.

"Iya nanti tentunya kan kalau memang ranah pengadilan itu pemeriksaan secara terbuka. Tentunya hak-hak hukum apapun itu diberikan kepada terdakwa untuk melakukan pembelaannya," katanya.

Berkas Perkara Roy Suryo Lengkap

Kasus penistaan agama dengan tersangka Roy Suryo telah memasuki babak baru. Berkas perkara itu sudah dinyatakan lengkap.

"Berkas sudah dinyatakan lengkap sejak tanggal 28 (September) kemarin," kata Kasipenkum Kejati DKI Ade Sofyan saat dihubungi, Kamis (29/9/2022).

Ade mengatakan secara prosedur Roy Suryo hari ini akan diserahkan ke kejaksaan. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu akan diserahkan ke Kejari Jakbar pukul 14.00 WIB

"Kalau sesuai rencana teman-teman dari Polda Metro Jaya melakukan tahap dua di Kejari Jakbar. Jadi tersangka dan barang bukti diserahkan ke sana," tutur Ade.

Simak juga 'Masa Penahanan Roy Suryo Diperpanjang, Berkas Perkara Masih Didalami':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT