Rayuan Cak Imin ke Puan demi Koalisi PKB-Gerindra-PDIP

ADVERTISEMENT

Rayuan Cak Imin ke Puan demi Koalisi PKB-Gerindra-PDIP

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 17:52 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan ziarah ke makam sang ayah Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Minggu (25/9). Ziarah tersebut Puan lakukan bersama dengan Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin (Cak Imin) Dalam rangka safari politik. Selain itu, Puan juga memberikan kejutan untuk Cak Imin yang berulang tahun ke-56.
Momen Puan Maharani melakukan ziarah dan doa bersama Cak Imin di makam Taufiq Kiemas. (Foto: dok. Puan Maharani)
Sleman -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus melakukan safari politik ke beberapa tokoh untuk memantapkan langkah menuju Pilpres 2024. Cak Imin mengaku tengah mendekati Puan Maharani agar PDIP bisa bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra.

"Saya sudah kontrak kerja sama koalisi dengan Pak Prabowo di Gerindra," kata Cak Imin saat ditemui di UGM, seperti dilansir detikJateng, Rabu (28/9/2022).

Cak Imin menyebut tak mungkin hanya berdua dengan Gerindra di Pilpres mendatang. Untuk itu, harus ada partai lain yang diajak berkoalisi.

"Tapi kita sama Pak Prabowo sepakat kita tidak mungkin hanya berdua, tapi kita harus galang kekuatan dengan partai lain," ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Cak Imin telah bertemu dengan Puan Maharani. Hal ini, menurutnya, sebagai salah satu upaya untuk mengajak PDIP bergabung ke koalisi PKB-Gerindra.

"Nah, kita pendekatan terus dengan Mbak Puan, PDIP, moga-moga bisa bergabung," ucapnya.

"Kita berharap pertemuan saya dengan Mbak Puan, PDIP, PKB, Gerindra gabung," imbuh Cak Imin.

Baca selengkapnya di sini

(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT