ADVERTISEMENT

Sekjen Gerindra Sebut Cak Imin Cawapres Potensial Dampingi Prabowo

Nahda Utami - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 15:14 WIB
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap sosok calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk mendampingi Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Muzani menyebut sosok itu adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Yang paling potensial Muhaimin Iskandar," kata Muzani kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Muzani menuturkan Cak Imin merupakan ketua umum partai yang telah membangun koalisi dengan Gerindra. Menurutnya, Cak Imin menjadi sosok cawapres paling potensial untuk mendampingi Prabowo.

"Karena Pak Muhamimin adalah Ketum PKB yang sekarang ini menjadi partai kaolisi Gerindra dan PKB, sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo," jelasnya.

Tak hanya itu, menurut Muzani, nama Cak Imin menjadi potensial dipertimbangkan untuk mendampingi Prabowo karena permintaan para ulama. Dia menyebut para ulama itu telah ditemui beberapa waktu lalu.

"Itu juga permintaan para ulama, para kiai. Kemarin kita jumpai di Tegalrejo, di Magelang," ujar Muzani.

Sebelumnya, Prabowo menyebut dinamika politik masih terus berjalan. Prabowo mengatakan dirinya terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin.

Lihat juga video 'Prabowo: Saya ke Ponpes API Sebelum Jokowi, Tapi Belum Didoain Jadi Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT