Ridwan Kamil Minta Pemkot Depok Perbanyak Taman hingga Perlebar Trotoar

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Minta Pemkot Depok Perbanyak Taman hingga Perlebar Trotoar

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 17:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Kota Depok, Jawa Barat. Ridwan Kamil meminta Pemkot Depok memperbanyak taman kota hingga memperlebar trotoar.

Ridwan didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris juga melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat Kota Depok. Dalam sambutannya, Ridwan sempat meminta Pemkot memperbanyak ruang publik.

"Pak Wali dan kawan-kawan, jangan lupa manusia kalau tinggal di kota kan padat, Pak. Yaitu butuh istirahat, istirahat batinnya di rumah ibadah, istirahat fisiknya di ruang-ruang kota," kata Ridwan Kamil dalam sambutan di acara 'Gubernur Jawa Barat Silahturahmi dengan Para Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Depok' di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu (28/9/2022).

Ia meminta Pemerintah Kota memperbanyak taman. Ia berharap masyarakat bisa nyaman untuk berjalan kaki di fasilitas publik.

"Jadi banyakin taman, perlebar trotoar, jangan hidup dari mobil ke mobil, jangan hidup dari motor ke motor. Sekali-kali berjalan kaki berinteraksi dan lain sebagainya," kata Ridwan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengatakan bakal terus memerhatikan Kota Depok. Ia berharap prestasi yang dicapai Kota Depok bisa dipertahankan.

"Kebutuhan di Depok masih lambat, tapi tetap kita perhatikan jadi semua orang betah di sini. Mudah-mudahan menjelang 2024 tidak lama lagi, 2 tahun lagi, kita kondusif, prestasi dijaga kebutuhan Depok terus kita tambah kita perhatikan," kata Ridwan Kamil.

Lihat juga video 'Akhir Damai Kasus Waka DPRD Depok Injak Sopir Truk':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT