Ridwan Kamil Kunjungi Pasar Sukatani Depok, Gaungkan Belanja Cashless

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Kunjungi Pasar Sukatani Depok, Gaungkan Belanja Cashless

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 09:48 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Sukatani, Tapos, Depok Jawa Barat.
Ridwan Kamil (Foto: Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Sukatani, Tapos, Depok. Ridwan kamil mengajak masyarakat belanja tanpa menggunakan uang tunai atau cashless.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 08.10 WIB Ridwan Kamil mulai memasuki kawasan Pasar Sukatani. Kedatangannya disambut meriah, bahkan ia menjadi sasaran swafoto para pengunjung.

Ridwan terlihat bertandang ke ruko yang ada di Pasar Sukatani. Ia bertanya terkait kenaikan harga hingga gaya berbelanja masyarakat yang sudah mulai berubah dari manual ke digital.

Ridwan juga mempraktikkan penggunaan aplikasi digital untuk membayar barang yang dibeli.

"Zaman sekarang kalau nggak digital ketinggalan zaman. Cuma tadi saya tanya 'Bu, oh masih ada setengahnya pakai cash'. Jadi suatu hari dalam 2-3 tahun seperti pindahnya HP jadul (jaman dulu) ke smartphone," papar Ridwan Kamil di Pasar Sukatani, Rabu (28/9/2022).

Ia mengkampanyekan hal tersebut menindaklanjuti zaman yang kian modern. Ridwan berharap dalam dua tahun ke depan penggunaan pembayaran digital sudah menyebar ke masyarakat.

"Bayarpun dari manual akan pindah ke digital secara maksimal. Kalau yang canggih-canggih sudah biasa, kalau pasar tradisional kurang makanya kampanyenya di sini," kata Ridwan.

Ridwan Kamil menyebut rata-rata kenaikan maksimal harga di Jawa Barat 10 persen. Depok menjadi salah satu kota yang inflasinya masih bisa ditoleransi.

"Di Jawa Barat ada kenaikan rata-rata hanya sepertiga produk dan itu sesuai dengan konfirmasi laporan dan kenaikan maksimal hanya 10 persenan," kata Ridwan.

"Saya cek inflasi di Depok juga bagus 4,5 artinya kalau di bawah 5 persen harga-harga masih terjangkau dan Sukatani juga yang keren orang-orangnya sudah mulai bayar pakai digital," pungkas Ridwan.

Simak juga 'Ridwan Kamil Tak Setuju Poligami Jadi Solusi untuk Cegah HIV/AIDS':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT