Cerita Penyelamatan Damkar Evakuasi Sopir Terjepit di Kecelakaan Transyogi

ADVERTISEMENT

Cerita Penyelamatan Damkar Evakuasi Sopir Terjepit di Kecelakaan Transyogi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 10:53 WIB
Mobil ekspedisi kecelakaan dengan truk di Cileungsi, Kabupaten Bogor.
Kecelakaan di Cileungsi (Foto: dok.istimewa)
Bogor -

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Transyogi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, sempat membuat sopir kendaraan ekspedisi terjepit kemudi. Petugas rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) turut membantu mengevakuasi sopir berinisial BS (42) tersebut.

"Laporan diterima pada pukul 21.29 WIB," kata Kepala Damkar Cibinong, M Wahyu Malik, melalui keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/9) malam. Petugas Damkar yang menerima laporan kejadian itu, segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Petugas tiba di lokasi pukul 22.30 WIB," ungkapnya.

Setibanya di lokasi, petugas segera melakukan evakuasi sopir kendaraan ekspedisi. Sejumlah peralatan turut digunakan petugas.

Dalam foto yang diterima detikcom, nampak sopir dievakuasi dari kendaraan yang telah ringsek pada bagian depan. Usai dievakuasi, sopir dibawa menggunakan tandu oleh petugas ke mobil evakuasi.

Evakuasi dilakukan selama setengah jam, mulai pukul 22.30-23.00 WIB. Hingga akhirnya korban berhasil dikeluarkan.

"Situasi akhir, korban berhasil dievakuasi dan selamat," paparnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Transyogi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, sempat membuat sopir kendaraan ekspedisi terjepit kemudi. Kecelakaan bermula saat kendaraan ekspedisi Grand Max yang dikemudikan BS (42) melaju dari arah Jonggol menuju Cileungsi.

"Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) jalan menurun dan tikungan ke kiri (Tikungan Jambrong), kendaraan tersebut ban depan sebelah kanan melindas trotoar menyeberang ke arah berlawanan (Cibubur menuju Jonggol)," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, melalui keterangannya.

Kemudian kendaraan menabrak bagian depan sebelah kanan truk yang ada di depannya. Truk tersebut bergerak dari arah yang berlawanan.

"Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," paparnya.

Simak juga 'Potret Kemacetan di Jalan Transyogi Cibubur Imbas U-Turn Al-Azhar Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT