Sopir Ekspedisi yang Terjepit di Kecelakaan Cileungsi Berhasil Diselamatkan

ADVERTISEMENT

Sopir Ekspedisi yang Terjepit di Kecelakaan Cileungsi Berhasil Diselamatkan

Muchamad Sholihin - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 01:12 WIB
Proses evakuasi sopir ekspedisi yang terjepit di dalam mobil Jl Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor
Foto: Proses evakuasi sopir ekspedisi yang terjepit di dalam mobil Jl Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor (dok.istimewa)
Kabupaten Bogor -

Sopir mobil ekspedisi yang sempat terjepit di ruang kemudi usai terlibat kecelakaan di Tikungan Jambrong Jl Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor berhasil dievakuasi petugas. Sopir dievakuasi dalam kondisi selamat setelah terjepit selama kurang lebih 1,5 jam.

"Alhamdulilah evakuasi korban kecelakaan yang terjepit di ruang kemudi selesai 23.00 WIB, evakuasi dilakukan bersama oleh Rescue Damkar Kabupaten Bogor serta relawan dan pihak kepolisian. Kondisi sopir mobil ekspedisi (yang terjepit) selamat, hanya alami luka-luka," kata warga sekitar bernama Ismail kepada detikcom, Selasa (27/9/2022) malam.

Ismail ikut membantu proses evakuasi. Dia menjelaskan, dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah mobil ekspedisi dan truk. Kedua sopir dari dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sempat terjepit di ruang kemudi.

Sopir truk yang terjepit berhasil dievakuasi lebih dulu setelah badan mobil bagian depan ditarik menggunakan kendaraan derek. Sementara untuk proses evakuasi sopir mobil ekspedisi cukup memakan waktu lebih lama, karena kondisi kerusakan mobil di bagian ruang kemudi cukup parah.

"Jadi ada dua orang terjepit. Satu sopir mobil ekspedisi, satu lagi sopir truk. Tapi sopir truk bisa dievakuasi warga, nggak lama setelah kejadian. Kalau sopir mobil ekspedisi lumayan lama evakuasinya, tim Rescue Damkar yang evakuasi," kata Ismail.

"Dua-duanya selamat, cuma luka-luka. Jadi total korban luka ada 3 orang, 1 orang (korban luka) di mobil ekspedisi, 2 orang di mobil truk. Semuanya sudah dibawa ke RS Thamrin Cileungsi," tambahnya.

Kata Ismail, kecelakaan terjadi ketika mobil ekspedisi melaju dari arah Cileungsi Kabupaten Bogor menuju Cibubur. Saat itu, mobil dalam perjalanan menuju kantor eksoedisi di kawasan Jakarta Timur. Di lokasi kejadian, mobil tidak terkendali hingga akhirnya melaju ke arah berlawanan. Saat bersamaan datang truk yang melaju daru arah Jakarta menuju Cileugsi Bogor.

"Pas tikungan Jambrong mobil mungkin sudah tidak terkendali, jadi mobil nyeberang ke jalur sebelah kanan, berlawanan arah. Terus datang truk arah Cileungsi, langsung kejadian tabrakan adu banteng, kepala (mobil) sama kepala. Makanya sopir dua-duanya kejepit itu," kata Ismail.

Diberitakan sebelumnya, mobil ekspedisi terlibat kecelakaan dengan truk di tikungan Mbah Jambrong, Jl Raya Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sopir mobil pengantar paket atau ekspedisi terjepit di dalam ruang kemudi.

"Kecelakaan di Jalan Raya Cileungsi, tikungan Mbah Jambrong. Satu sopir mobil putih (ekspedisi) masih kejepit," kata warga di lokasi kejadian, Ismail, kepada detikcom, Selasa (27/9), pukul 22.30 WIB.

"Yang terlibat dua kendaraan, mobil paket, bacaannya sih mobil paket Antaraja, (tabrakan) sama truk. Sopir masih terjepit. Lokasi kecelakaan di turunan Mbah Jambrong," tambahnya.

Simak juga 'Saat 4 Orang Tewas saat Truk Tangki Melaju Tanpa Kendali di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT