Kapolres Jakpus: Tim Labfor Bakal Cek Penyebab Kebakaran di Cikini

ADVERTISEMENT

Kapolres Jakpus: Tim Labfor Bakal Cek Penyebab Kebakaran di Cikini

Brigitta Belia Permata Sari - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 23:52 WIB
Sekitar 30 rumah semipermanen di Cikini, Menteng, Jakpus, hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar (Brigitta Belia/detikcom)
Foto: Sekitar 30 rumah semipermanen di Cikini, Menteng, Jakpus, hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar (Brigitta Belia/detikcom)
Jakarta -

Puluhan rumah warga di Jalan Cikini Kramat, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat terbakar pada Selasa (27/9) dini hari. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut akan menurunkan tim laboratorium forensik untuk mengecek penyebab kebakaran Cikini.

Ia mengungkapkan saat ini pihak kepolisian masih memeriksa beberapa saksi pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu korban juga akan dimintai keterangan mengenai kejadian kebakaran tersebut.

"Saat ini masih kita dalami proses, memintai keterangan beberapa orang saksi yaitu pertama kali di TKP, kemudian juga saksi yang mempunyai rumah sendiri, sekarang masih dalam perawatan belum bisa kita mintai keterangan, mudah mudahan besok sudah bisa kita mintai keterangan," ungkapnya pada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Komarudin mengatakan tim labfor akan meninjau penyebab kebakaran di TKP. Dari hasil penyelidikan, nantinya akan diketahui penyebab kebakaran itu.

"Tim labfor akan kita turunkan untuk mengecek penyebab kebakaran itu sendiri, apakah betul kebocoran gas atau ada faktor lain. Kita akan lihat hasilnya penyebab kebakaran itu, apakah ada unsur kelalaian, atau yang lain. Sejauh ini masih kita dalami masih lakukan pemeriksaan," tuturnya

Saat ini kepolisian setempat berkoordinasi dengan RT/RW setempat dalam penyaluran bantuan logistik. Ia mencatat ada 38 anak sekolah yang terdampak dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Saat ini yang baru kita koordinasikan dengan pemerintah setempat, RT, RW, dan kelurahan untuk memberikan bantuan logistik, karena itu yang dibutuhkan, termasuk juga pakaian dan selimut. Mengingat dari sekian banyak korban yang terdampak, tercatat ada 38 anak-anak sekolah yang tentunya juga butuh perhatian," ujarnya

Komarudin mengapresiasi banyaknya bantuan yang datang untuk membantu dan masyarakat sekitar yang saling memberikan perhatiannya untuk korban kebakaran Cikini.

"Termasuk tenaga medis saat ini alhamdulillah. Pantauan kami banyak bantuan yang terus berdatangan dari masyarakat sekitar dan tentu ini apresiasi juga untuk masyarakat khususnya warga RT 04, RT 12 RW 01, yang kami perhatikan terus bahu membahu memberikan bantuan kepada korban yang terdampak, " pungkasnya

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT