ADVERTISEMENT

Suami Bakar Istri di Pandeglang, Korban Sempat Lari Minta Tolong

Aris Rivaldo - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 21:17 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Thinkstock
Pandeglang -

Seorang suami berinisial D tega membakar istri dan anak tirinya di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang. Menurut tetangga korban sempat teriak dan lari meminta tolong.

Salah satu tetangga korban Saefullah mengatakan korban tiba-tiba berteriak minta tolong di depan rumahnya. Ia mengaku kaget mendengar suara orang minta tolong.

"Teriak minta tolong, bahasanya sakit, sakit. Dia minta tolong, tolong saya, tolong saya," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (27/9/22).

Saefullah menceritakan, beberapa menit setelah kejadian, korban datang ke rumahnya dengan kondisi sudah mengalami luka bakar di bagian muka. Saat korban datang ia mengaku mencium bau aroma BBM.

"Udah ngelepuh, kulitnya udah ngelupas, ke sini rambutnya udah keriting (kebakar). Bajunya udah basah nyiram sendiri dia, di sini juga netes, itu basah air mungkin dia mengguyur diri," ungkapnya.

"Baunya seperti itu, ada aroma bensin," tambahnya.

Ia melanjutkan, anaknya yang masih di dalam rumah ditolong oleh warga lainnya. Menurutnya, warga juga sempat memadamkan api di rumah korban. Saat warga ke rumah korban pelaku sudah tidak ada.

"Warga lain yang nyiram rumahnya, di dalam masih nyala karena ditinggal, Pak Dani yang madamkan apinya, yang ngeluarin anaknya Pak Dani yang ngeluarin," katanya.

Warga yang kasihan melihat kondisi korban langsung membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. "Langsung kita bawa ke klinik, pas di klinik parah lukanya kita bawa ke rumah sakit," Katanya.

Diketahui sebelumnya, seorang suami berinisial D di Pandeglang tega membakar anak dan istrinya yang sedang tidur. Korban mengalami luka bakar di bagian wajah.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/9) di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu korban berinisial A (32) dan anaknya A (3) saat sedang tidur.

"Malam Sabtu kemarin kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB di rumah korban," kata kakak korban, Amamah, saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang.

Polisi Buru Pelaku

Pihak kepolisian tengah memburu pelaku yang tega membakar istri dan anak tiri. Kanit Reskrim Polsek Kota Pandeglang IPDA Aaf Ahmad Sapei mengatakan pelaku sedang dalam pengejaran.

"Untuk tersangka masih dalam pengejaran," katanya saat ditemui di Polsek Kota Pandeglang, Selasa (27/9/2022).

Aaf mengatakan penanganan kasus ini dibantu oleh Polres Pandeglang. Hal itu dilakukan agar pelaku segera ditangkap.

"Penanganan gabungan dengan Polres Pandeglang kita sifatnya hanya membantu pelaku dalam pengejaran," katanya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini, sudah memeriksa saksi guna mendapatkan informasi. Namun dia mengakui belum memeriksa korban.

"Korban belum bisa kita periksa karena masih dalam perawatan, besok akan dioperasi. Mungkin tiga hari setelah operasi korban baru kita bisa meminta keterangannya dalam bentuk BAP. Saksi sudah diperiksa satu orang," terangnya.

Simak juga Video: Suami Bakar Istri di Probolinggo Ngaku Kesal Gegara Pasangan Selingkuh

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT