Polisi Ungkap Suami Bakar Istri di Bogor Baru 2 Hari Keluar dari Penjara

ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Suami Bakar Istri di Bogor Baru 2 Hari Keluar dari Penjara

M Sholihin - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 17:43 WIB
Ilustrasi Api
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Bogor -

Polisi menangkap pria berinisial K setelah membakar istrinya di Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Polisi mengungkap K baru dua hari keluar penjara setelah menjalani hukuman 2,5 tahun bui kasus pencurian motor.

"Iya betul (mantan narapidana). Baru keluar penjara 2 hari. Kasusnya pencurian, (dipenjara) 2,5 tahun, tapi belum ada informasi jelas dipenjara di lapas mana," kata Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana dikonfirmasi detikcom, Minggu (18/9/2022).

Desi menyebut K membakar istrinya diduga karena cemburu setelah melihat istrinya selalu main ponsel. K, yang baru dua hari bebas dari penjara, marah dan membakar istrinya di dalam rumah menggunakan 3 botol bensin.

"Motifnya itu kan cemburu. Karena istrinya main HP terus sejak suaminya pulang itu, kalau WA-an sama siapanya nggak tahu. Antara dua kemungkinan, antara kesal dan dan cemburu. Megang HP terus, cemburulah jadinya," kata Desi.

"Kalau istrinya masih perawatan, masih di rumah sakit. Sementara begitu perkembangannya. Pelaku masih diamankan di Polsek Sukamakmur, masih penyelidikan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa K membakar hidup-hidup istrinya bermula pada pukul 08.45 WIB, Sabtu (17/9). Saat itu, saksi yang merupakan tetangga pelaku, melihat pelaku membeli tiga botol bahan bakar jenis Pertalite.

"Saat itu ada kecurigaan saksi, kenapa pelaku membeli bensin banyak sampai tiga botol. Kemudian saksi mengikuti pelaku ke rumahnya," kata Kapolsek Sukamakmur, Iptu Sutopo Pranolo.

Peristiwa percobaan pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku mencoba membunuh istrinya dengan menyiramkan bensin kepada istrinya yang saat itu berada di dalam kamar.


Simak juga Video: Pria di Kudus Bakar Istri dan Bayinya Hidup-hidup

[Gambas:Video 20detik]




(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT