Dugaan Penipuan Berujung Foto Bos Travel Dipajang di Billboard Makassar

ADVERTISEMENT

Dugaan Penipuan Berujung Foto Bos Travel Dipajang di Billboard Makassar

Tim detikSulsel - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 17:22 WIB
Foto terlapor kasus penipuan travel dipajang di iklan billboard, Makassar.
Foto terlapor kasus penipuan travel dipajang di iklan billboard, Makassar. (Isak Pasa'buan/detikSulsel)
Makassar -

Wanita bernama Selvi Ahmad Firdaus, bos SLV Travel, dipolisikan oleh sejumlah orang yang mengaku korban penipuan modus travel dengan nilai Rp 3,3 miliar. Foto bos travel itu juga terpampang di billboard di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selvi mengaku dirugikan fotonya diiklankan di billboard jalan protokol Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sehingga dia membuat laporan balik ke polisi.

"Saya merasa dirugikan (setelah viral foto di billboard). Makanya saya membuat laporan," kata Selvi saat dimintai konfirmasi seperti dilansir detikSulsel, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, sebelum dirinya viral, pihaknya sudah berupaya menyelesaikan pembayaran uang dari sejumlah pelapor. Dia mengaku sudah mulai mengurus pembayarannya sejak Juli 2022.

"Perusahaan juga dari Juli sebelum viral itu sudah beriktikad baik menyelesaikan," ujarnya.

Selvi mengaku butuh waktu untuk menyelesaikan pembayaran tersebut. Makanya dia menduga ada beberapa oknum yang sengaja menghambat proses pembayaran tersebut.

"Ini kan perusahaan butuh waktu sampai Desember untuk menyelesaikan. Janganlah oknum-oknum yang memikirkan diri sendiri menghambat proses yang sudah dilalui dari Juli," ucapnya.

Sebelumnya, Selvi Ahmad Firdaus, yang fotonya terpampang di iklan billboard jalan protokol Kota Makassar, resmi melapor balik ke polisi. Selvi melaporkan kasus pencemaran nama baik ke Polrestabes Makassar.

"Laporan baru kita terima," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak kepada detikSulsel, Senin (26/9).

Selvi lebih dulu dipolisikan sejumlah orang yang mengaku korban penipuan modus travel milik Selvi. Dia dituding membawa kabur Rp 3,3 miliar dari seluruh korban yang ada.

"Kalau kemarin terakhir (total kerugian) Rp 3,3 miliar," ujar Magfirah Fahrudin, salah satu pelapor, kepada detikSulsel, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Magfirah, setiap trip yang disediakan perusahaan SLV Travel diikuti oleh kelompok peserta tertentu. Sebagai contohnya, kelompok Magfirah berjumlah 11 orang yang mana semuanya merupakan anggota keluarganya sendiri.

"Kalau yang total list ada 90-an. Tapi itu kan cuma perwakilan (kelompok), misalnya kayak saya tulis nama, tapi saya itu ada 11 orang," ujar Magfirah.

Kasus dugaan penipuan Rp 3,3 miliar tersebut kemudian kian ramai setelah foto Selvi terpampang di billboard berukuran besar di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar. Iklan billboard tersebut sontak menyita perhatian pengguna jalan hingga viral di media sosial.

Papan iklan itu juga dilengkapi dengan tulisan pihak yang mengaku korban agar uang mereka dikembalikan.

Baca selengkapnya di sini dan di sini

Simak juga Video: Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT