Penganiaya Ojol Tewas Dikeroyok Rekan Ojol di Semarang, 4 Orang Tersangka

ADVERTISEMENT

Penganiaya Ojol Tewas Dikeroyok Rekan Ojol di Semarang, 4 Orang Tersangka

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 16:54 WIB
Empat pelaku pengeroyokan terhadap penganiaya driver ojol di Semarang saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang, Selasa (27/9/2022).
Empat pelaku pengeroyokan terhadap penganiaya driver ojol di Semarang saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang, Selasa (27/9/2022). (Afzal Nur Iman/detikJateng)
Semarang -

Polisi menetapkan empat orang sebagai tersangka buntut tewasnya pelaku pengeroyokan driver ojol di Semarang, Jawa Tengah. Tersangka masih bisa bertambah.

"Di peristiwa ini, diamankan ada empat orang nanti penyidik akan melakukan pendalaman dari bukti-bukti yang ada dari keterangan saksi-saksi yang ada, dari keterangan para orang yang sudah diamankan ini," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dalam jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, seperti dilansir detikJateng, Selasa (27/9/2022).

Empat orang yang sudah ditangkap adalah Budi Sarwono, Nugroho Saputro, Zaini Dahlan, dan Harlan. Mereka akan dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

"Terhadap para pelaku ini akan dijerat Pasal 170 KUHP maksimal 12 tahun karena akibat perbuatan kekerasan terhadap korban mengakibatkan korban meninggal dunia," lanjutnya.

Kejadian ini disebut merupakan dampak atas penganiayaan yang dilakukan korban atas nama Kukuh Panggayuh Utomo (32) terhadap driver ojol pada Sabtu (24/9) sore. Akibat kejadian itu, rekan korban sesama driver ojol berniat untuk menangkap pelaku.

"Kemudian pelaku penganiayaan ini kemudian diketahui dan diamankan oleh teman-teman dari driver online yang sayangnya ada upaya kekerasan ada tindakan kekerasan yang mengakibatkan pelaku ini meninggal," jelasnya.

Namun, pelaku yang hendak ditangkap justru melawan dengan menggunakan senjata tajam. Bahkan satu tersangka bernama Budi Sarwono ikut terkena senjata tajam di bagian tangan dan mulut.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Ini Hal Meringankan dan Memperberat Vonis 6 Pengeroyok Ade Armando

[Gambas:Video 20detik]




(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT