ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Misteri Atap Bocor JIRTA di Sunter, Jakarta Utara

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 16:14 WIB
Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA)
JIRTA di Sunter, Jakarta Utara (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Ada misteri di atap Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA). Bayangkan saja, berkali-kali petugas menambal kebocoran di atap ini, tetap saja ada kebocoran di sini. Apa gerangan yang terjadi?

"Perlu penelitian lebih dalam untuk sampai kesimpulan penyebabnya," kata Kepala Seksi Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Fikri Hidayat, kepada detikcom, Selasa (27/9/2022).

Soal perbaikan atap ini, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI bakal membereskannya kembali. Saat ini, pelaksanaan perbaikan sedang diatur.

"Kami sedang koordinasi dengan pelaksana," kata Fikri.

detikcom Do Your Magic sudah mengawal kerusakan atap JIRTA ini sejak Februari 2022 lalu. Namun hingga sekarang, atap bocor itu belum beres juga diperbaiki.

Atap JIRTA bermaterialkan UPVC (unplasticized poly vinyl chloride). Perbaikan demi perbaikan telah dilakukan berulang kali, namun belum mampu membebaskan gedung olahraga kelas internasional ini dari kebocoran.

Beginilah Potret lintasan khusus sepatu roda JIRTA (Jakarta International Roller Track Arena) yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Arena ini memiliki lintasan oval sepanjang 200 meter. Latihan berkelompok di tempat ini dibagi berdasarkan tingkat ketrampilan, dari yang masih pemula hingga atlet profesional.Beginilah Potret lintasan khusus sepatu roda JIRTA (Jakarta International Roller Track Arena) yang berada di Sunter, Jakarta Utara. (AN Uyung Pramudiarja/detikcom)

Kini sudah September, sebentar lagi benar-benar musim hujan. Atap JIRTA masih bocor.

"Hari Minggu (18/9) kemarin kita latihan masih terkendala bocor sehingga latihan berhenti," kata Kepala Pelatih Tim Sepatu Roda DKI Jakarta, Faisal Norman, kepada detikcom, Jumat (23/9) kemarin.

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT