Andre Rosiade Terima Aspirasi 9 Wali Nagari soal Pembangunan Tanah Datar

ADVERTISEMENT

Andre Rosiade Terima Aspirasi 9 Wali Nagari soal Pembangunan Tanah Datar

Sukma Nur Fitriana - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 13:13 WIB
Andre Rosiade
Foto: dok. Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade bertemu dengan Camat X Koto, sembilan Wali Nagari se-Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Andre dan sembilan wali nagari membahas pembangunan daerah Tanah Datar.

Andre mengatakan sebagai anggota DPR yang mewakili Sumbar 1, termasuk Tanah Datar, ia bersedia membantu apa yang diperlukan untuk membangun pembangunan daerah tersebut. Ia siap membantu segala keperluan yang masih dalam bentuk proposal atau tidak, sampai mencari solusi mengatasi kemacetan di Koto Baru.

"Kalau seandainya ada penugasan menjadi calon Gubernur dari Pak Prabowo dan Partai Gerindra, tentunya kami bisa menyelesaikan masalah kemacetan di Koto Baru. Karena itu bisa disegerakan penyelesaiannya. Insya Allah, kami siap bereskan masalah macet Koto Baru," kata Andre dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022).

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Gerindra sekaligus Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu yang turut hadir dalam pertemuan Minggu (25/9) tersebut. Ia mengatakan pertemuan itu adalah salah satu cara untuk mempercepat pembangunan Tanah Datar, dengan meminta bantuan langsung kepada anggota DPR asal Sumbar.

"Banyak harapan yang disampaikan oleh para Wali Nagari. Bahkan ada yang sudah mempersiapkan proposal untuk Bang Andre Rosiade. Tentunya mereka ingin Andre Rosiade bisa merealisasikan proposal-proposal untuk masjid, mushalla, surau dan sekolah," kata Rony .

Rony mengatakan, selain permintaan per-nagari, juga ada permintaan bersama, agar Andre Rosiade turut membantu kemacetan parah di Pasar Koto Baru. Terutama, di setiap hari Senin. Diketahui, permasalahan yang sudah menahun ini belum ada solusi pasti dari dari pemerintah daerah atau pusat.

"Kita semua berharap, Bang Andre Rosiade bisa mencarikan solusi. Karena kita tahu beliau punya jaringan dan koneksi yang kuat. Seperti menyelesaikan masalah tol Padang-Sicincin yang mangkrak dan rencana solusi masalah Sitinjau Lauik. Tentu kami juga minta di Koto Baru," pungkas Roni.

Turut hadir anggota DPRD lainnya Afrizal St Dt Rajo Lenggang, Beny Remon dan Dedi Irawan.

Lihat video 'Tertawan Keelokan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT