Atasi Longsor, Andre Rosiade: Menteri PUPR Akan Tinjau Langsung Sitinjau Lauik

ADVERTISEMENT

Atasi Longsor, Andre Rosiade: Menteri PUPR Akan Tinjau Langsung Sitinjau Lauik

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 10:53 WIB
Andre Rosiade mengundang Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau jalan di Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Sumatera Barat, yang rusak karena longsor.
Andre Rosiade mengundang Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau jalan di Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Sumatera Barat, yang rusak karena longsor. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Jalan di Sitinjau Lauik, Lubuk Kilangan, Sumatera Barat, yang rusak karena longsor belum juga diperbaiki. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan meninjau langsung jalan yang menghubungkan Kota Padang dan Kabupaten Solok itu.

Basuki akan ke Sumbar atas undangan anggota DPR Andre Rosiade. Politikus Gerindra itu bergerak menghubungi Basuki karena menilai selama ini belum ada langkah konkret untuk perbaikan jalan tersebut.

"Kami banyak mendengar dan mendapatkan laporan kalau Pemprov Sumbar dan Balai Jalan Nasional (BJN) belum bisa berkomunikasi dengan baik terkait penyelesaian longsor di Sitinjau Lauik. Tentunya ini sangat merugikan karena perbaikan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar," kata Andre kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).

Andre Rosiade, sebagai wakil rakyat dari Sumbar, menghubungi Basuki via telepon. Dia memberikan informasi dan masukan langsung kepada menteri agar bisa segera mengatasi masalah yang sudah tahunan di Sumbar ini.

"Kami melihat belum ada langkah konkret. Jadinya langsung telepon Pak Menteri PUPR dan Alhamdulillah disambut baik. Pak Menteri akan mengecek sendiri jalan itu dalam waktu dekat agar bisa mencarikan solusi cepat masalah longsor itu," kata Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar.

Andre Rosiade berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Menteri PUPR kepada Sumbar. Tidak hanya masalah longsor Sitinjau, tapi juga pembangunan tol dan lainnya. "Semoga dengan datang langsung pak Menteri, solusi Sitinjau Lauik segera didapat dan dieksekusi," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sebelumnya, Andre Rosiade juga sudah berkomunikasi dengan Menteri PUPR dan meminta PT Hutama Karya (HK) membantu menyelesaikan persoalan lalu lintas di Sitinjau Laui. Karena proposal pembangunan flyover yang diajukan Pemprov Sumbar kepada pemerintah pusat ditolak sehingga harus ada alternatif supaya tidak lagi memakan korban.

Simak juga Video: Longsor Tutup Jalan di Parepare Sulsel, 4 Rumah Terdampak

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT