Saat Kapolda Metro Bagi-bagi Roti ke Massa Demo di DPR

ADVERTISEMENT

Saat Kapolda Metro Bagi-bagi Roti ke Massa Demo di DPR

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 12:57 WIB
Saat Kapolda Metro Bagi-bagi Roti untuk Massa Demo di DPR (Rizky/detikcom)
Foto: Saat Kapolda Metro Bagi-bagi Roti untuk Massa Demo di DPR (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Ada momen menarik di demonstrasi yang digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, membagi-bagikan makanan kepada massa.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (27/9/2022) siang, momen itu terjadi saat Fadil menemui massa yang berdemo. Fadil kemudian nampak membagikan roti kepada massa demo. Selain itu, dia juga membagikan air mineral kepada massa.

Fadil berkeliling membagikan makanan dan minuman tersebut. Usai membagikan makanan, Fadil kembali memasuki kompleks DPR RI.

Saat pembagian makanan dan minuman berlangsung, orator dari atas mobil komando mengucapkan terima kasih. Namun, dia tetap meminta massa untuk fokus dengan demo yang sedang berlangsung.

"Kita masih ada acara, kami berterima kasih, tapi kita juga kalau ada waktu istirahat kan bisa membagikan itu lebih asik. Kita bisa fokus, kita bisa fokus lagi," kata orator dari atas mobil komando.

Diketahui, aksi demonstrasi digelar di depan gedung DPR/MPR RI hari ini. Sejumlah gabungan elemen massa turut hadir.

"Untuk wilayah Jakarta Pusat ada 4.400 personel kita siapkan gabungan TNI-Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, saat ditanyai perihal pengamanan demonstrasi hari ini.

Komarudin mengatakan demo terkait BBM ini akan terpusat di depan gedung DPR hari ini. Massa dari elemen Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan BEM SI direncanakan menggelar demo di DPR.

"Kalau dalam pemberitahuan itu sekitar 1.000 hingga 2.000 peserta aksi," ucap Komarudin.

Simak juga 'Saat Kapolda Usul Titik Demo Dipindah ke Kawasan Monas, Alasannya?':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT