Pukul Guru SMAN Karawang, Jaksa Tumpal Ngaku Kesal Istri Kerap Dihubungi

ADVERTISEMENT

Pukul Guru SMAN Karawang, Jaksa Tumpal Ngaku Kesal Istri Kerap Dihubungi

Irvan Maulana - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 11:42 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi kekerasan. (Edi Wahyono-detikcom)
Karawang -

Oknum jaksa yang diduga memukul seorang guru SMAN 5 Karawang, Jawa Barat, diketahui bernama Tumpal Marulitua Yosep. Pengacara Tumpal, Djai Vonlin, angkat suara soal kasus itu.

Djai menuturkan Tumpal awalnya hanya berniat menemui istrinya, A, yang kebetulan mengajar di SMAN 5 Karawang. Tumpal ingin mengklarifikasi hubungan AS dan Jajang dengan A.

Kliennya sempat mencari A di SMAN 5 Karawang, namun tidak bertemu karena saat itu sedang tidak ada jadwal mengajar. "A sedang tidak mengajar pada hari Jumat itu, niat kedatangan klien mau meluruskan masalah rumah tangga mereka," ungkapnya, seperti dilansir detikJabar, Senin (27/9/2022).

Djai mengungkap, hubungan A dengan kliennya sudah renggang. Tumpal sendiri pernah bertugas di Karawang, namun pindah tugas ke Kalimantan sekitar awal tahun 2021 lalu.

"Jadi klien saya waktu itu memang sedang kesal, klien saya kemudian bertemu dengan Jajang seorang guru di SMAN 5 Karawang, yang merupakan orang yang dia cari juga," imbuhnya.

Kliennya yang mengetahui hubungan A dengan Jajang kelewat batas lantas emosi. Setelah bersalaman, Tumpal mengajak Jajang dari pintu kelas di lantai 2 ke tangga sekolah dan terhenti di depan ruang olahraga.

"Jadi dia (Tumpal) kesal karena Jajang itu sering menghubungi istrinya (A) hingga tengah malam. Bagaimana mungkin mereka saling berkomunikasi tengah malam jika tidak ada hubungan spesial. Sebagai seorang suami, wajar saja klien saya punya rasa kesal dan ingin mengklarifikasi hubungan keduanya," beber Djai.

Baca selengkapnya di sini

(idh/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT