Antisipasi Demo, Ini Rute Pengalihan Arus di Sekitar Istana Negara Jakpus

ADVERTISEMENT

Antisipasi Demo, Ini Rute Pengalihan Arus di Sekitar Istana Negara Jakpus

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 11:29 WIB
Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di jalan sekitar Istana Negara dan Monas. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi. (Instagram @tmcpoldametro)
Foto: Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di jalan sekitar Istana Negara dan Monas. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi. (Instagram @tmcpoldametro)
Jakarta -

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di jalan sekitar Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas). Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi.

Dilihat di akun Instagram Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro, sejumlah jalan di sekitar Monas sudah ditutup polisi.

"Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan sekitaran Istana Negara dan Monas dikarenakan adanya aksi penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat," demikian keterangan di akun TMC Polda Metro Jaya, Selasa (27/9/2022).

Ditlantas Polda Metro Jaya menutup dan mengalihkan arus di lampu merah Harmoni. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Monas dialihkan melalui Jalan Ir H Juanda.

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di jalan sekitar Istana Negara dan Monas. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi. (Instagram @tmcpoldametro)Ditlantas Polda Metro Jaya menutup dan mengalihkan arus di lampu merah Harmoni. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Monas dialihkan melalui Jalan Ir H Juanda. (Instagram @tmcpoldametro)

Ditlantas Polda Metro Jaya juga menutup di Bundaran Patung Kuda Monas, tepatnya Jalan Medan Merdeka Barat. Untuk arus lalu lintas dari Jalan Thamrin dan Balai Kota (Jalan Medan Merdeka Selatan) menuju Harmoni atau Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan.

Arus lalu lintas di sekitar Istana Negara juga dilakukan rekayasa lalin. Berikut rekayasa lalinnya:

- Arus lalin dari arah Bundaran HI menuju Jl Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jl Budi Kemuliaan atau Jl Medan Merdeka Selatan

- Arus lalin dari arah Tugu Tani menuju Jl Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira (situasional)

- Arus lalin dari arah Jl Hayam Wuruk menuju Jl Majapahit atau Jl Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Juanda atau ke Jl Suryopranoto

- Jl Abdul Muis menuju Jl Gajah Mada dialihkan ke Jl Tanah Abang Satu

Simak juga 'Perwakilan Demo Temui Kasetpres, Ini Tuntutan yang Disampaikan':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT