ADVERTISEMENT

4.400 TNI-Polri Jaga Demo BBM di Jakpus Hari Ini, Termasuk Depan DPR

Yogi Ernes, Adrial Akbar - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 09:03 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin
Foto: Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih berlangsung. Hari ini rencananya elemen buruh dan mahasiswa akan menggelar demonstrasi di depan gedung DPR, Jakarta Pusat.

"Untuk wilayah Jakarta Pusat ada 4.400 personel kita siapkan gabungan TNI-Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, saat ditanyai perihal pengamanan demonstrasi hari ini, Selasa (27/9/2022).

Komarudin mengatakan demo terkait BBM ini akan terpusat di depan gedung DPR hari ini. Massa dari elemen Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan BEM SI direncanakan menggelar demo di DPR.

"Kalau dalam pemberitahuan itu sekitar 1.000 hingga 2.000 peserta aksi," ucap Komarudin.

Komarudin menjelaskan 4.400 personel itu pun nantinya juga bakal disebar di sejumlah titik yang turut menjadi lokasi demonstrasi di wilayah Jakarta Pusat hari ini. Total, ada 14 titik di Jakarta Pusat yang menggelar demo terkait BBM.

"Di wilayah Jakarta Pusat ada 14 titik (demo) hari ini. Ada beberapa isu yang diangkat, ada di perusahaan, ada di balai kota, kemudian di kementerian, lalu di DPR. Di DPR itu ada soal BBM sama agraria," katanya.

Lebih lanjut Komarudin mengatakan sejauh ini pihaknya tidak melakukan penutupan jalan di depan gedung DPR. Rekayasa lalu lintas bakal bersifat situasional.

"Untuk rekayasa lalin situasional. Karena DPR halamannya cukup luas mudah-mudahan tidak sampai menutup Jalan Gatot Subroto," pungkas Komarudin.

Simak juga 'Perwakilan Demo Temui Kasetpres, Ini Tuntutan yang Disampaikan':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT