DPR Terima Surpres Terkait Capim KPK

ADVERTISEMENT

DPR Terima Surpres Terkait Capim KPK

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 10:47 WIB
Rapat paripurna DPR Selasa (27/9/2022)
Rapat paripurna DPR Selasa (27/9/2022) (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom)
Jakarta -

DPR menerima dua surat presiden. Surat itu terkait calon pimpinan KPK pengganti Lili Pintauli dan penyampaian keputusan DPD RI.

Surpres itu dibacakan saat rapat paripurna yang diselenggarakan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022). Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Hadir juga Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus, dan Rachmat Gobel.

Di awal rapat, Dasco membacakan ada dua surpres yang diterima DPR. Kedua surpres itu perihal calon anggota pengganti pimpinan KPK dan penyampaian keputusan DPD RI.

"Sidang Dewan yang terhormat, perlu kami beritahukan bahwa pimpinan Dewan sudah menerima satu pucuk surat dari Presiden RI Nomor R-44 tanggal 9 September perihal calon anggota pengganti pimpinan KPK," kata Dasco dalam rapat paripurna.

"Selain itu, pimpinan DPR menerima satu pucuk surat dari DPD Nomor PU-02 tanggal 13 September 2022 perihal penyampaian keputusan DPD RI," imbuhnya.

Surat-surat tersebut akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2020 tentang tata tertib dan mekanisme yang berlaku.

"Surat-surat telah dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan DPR RI Nomor 1 Tahun 2020 tentang tata tertib dan mekanisme yang berlaku," tuturnya.

Berikut ini agenda rapat paripurna hari ini:

1. Laporan Komisi XI DPR RI terhadap hasil uji kepatutan (fit and proper test) terhadap calon anggota BPK RI periode 2022-2027, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan;

2. Penetapan pasangan kerja Komisi IV DPR RI, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Simak juga 'Jokowi Usulkan 2 Nama Calon Pimpinan KPK Pengganti Lili Pintauli':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT