ADVERTISEMENT

SMP di Jatinegara Jaktim Dibobol Maling, 5 Unit Laptop Raib

Brigita Bellia - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 07:44 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

SMPN 36 Jakarta di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dibobol komplotan maling. Sejumlah laptop sekolah dan barang berharga lainnya dilaporkan hilang dicuri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pencurian itu diketahui terjadi pada Sabtu (24/9) sekitar pukul 05.15 WIB oleh petugas kebersihan. Petugas kebersihan, Sumardi, mendapati ruangan berantakan.

"Kejadian baru diketahui subuh jam 05.15 WIB. Petugas kebersihan yang pertama kali melihat ruang kepala sekolah dan ruang tata usaha sudah berantakan," ujar Zulpan dalam keterangannya, Selasa (27/09/2022).

Lalu Samardi melaporkan kejadian tersebut kepada guru untuk dilakukan pengecekan bersama. Setelah melihat ruangan dan dalam keadaan berantakan, guru tersebut menghubungi Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah untuk di laporkan ke pihak kepolisian.

Zulpan mengungkapkan pihaknya saat ini sudah menerima laporan dari pihak sekolah. Polisi juga melakukan olah TKP dan mengecek CCTV, guna mencari pelaku pembobolan.

"Saat ini kami sudah olah TKP mencari keterangan saksi, dan mengecek CCTV yang ada di sekolah untuk membuat laporan," tuturnya.

"Pelaku pembobolan juga saat ini masih dalam tahap penyidikan," tambahnya.

Simak juga '3 Pegawai Pengisi Uang Curi Duit Sejumlah ATM, Nilainya Hampir Rp 2 M':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT