Terungkap! Kapten TNI Todong Pistol di Tol gegara Tak Diberi Jalan

ADVERTISEMENT

Terungkap! Kapten TNI Todong Pistol di Tol gegara Tak Diberi Jalan

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 21:45 WIB
Anggota TNI todong pistol di tol kepada pengendara mobil lainnya. Peristiwa tersebut terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi, Minggu (18/9/2022).
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Seorang anggota TNI berinisial Kapten RS diduga menodongkan senpi ke pengemudi Avanza di Tol Jagorawi. Komandan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI, Laksda TNI Nazali Lempo, menjelaskan kronologi kasus tersebut.

Nazali mengatakan saat kejadian kendaraan RS hendak menyalip mobil yang dikemudikan korban di Tol Jagorawi. Alih-alih memberi jalan, pengemudi Avanza malah menghalangi laju Kapten RS.

"Saat mobil dinas RS mau lewat nyalip di tol tidak dikasih jalan, selalu dihalangi seperti yang ada di video," kata Nazali kepada detikcom, Senin (26/9/2022).

Karena terus dihalangi, Kapten RS pun emosi dan mengacungkan senjata ke arah pengemudi Avanza tersebut.

"Akhirnya RS emosi sempat mengeluarkan pistol diarahkan ke sopir mobil yang menghalangi, itu yang jadi akhirnya jadi viral demikian," ujarnya.

Belum diketahui motif pengemudi Avanza menghalangi laju mobil Kapten RS. Nazali mengatakan saat ini kapten RS tengah ditahan sementara selama 20 hari di Staltahmil Puspomad Cimanggis.

Nazali menyampaikan penahanan terhadap RS dilakukan dalam rangka proses penyidikan lebih dalam Puspom TNI terkait kasus tersebut.

"Tersangka Kapten RS sedang ditahan di sel Tahmil Cimanggis dalam rangka proses penyidikan oleh Puspom TNI terkait kejadian di tol. Untuk hasil pemeriksaan sedang berjalan," ucapnya.

Sebelumnya, aksi Kapten RS viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat dua mobil hitam salah satunya berpelat dinas salip-salipan di jalan tol.

Dinarasikan peristiwa tersebut terjadi di Tol Jagorawi (arah Jakarta) pada Minggu (18/9). Sopir mobil pelat dinas kemudian mencoba menyalip dari kiri, tetapi tidak juga diberi jalan oleh pengemudi mobil tersebut. Hingga kemudian sopir mobil pelat merah itu mengeluarkan pistol dan menodongkan ke pengemudi mobil yang hendak dia salip tersebut.

(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT