Polisi: Mobil Melaju Kencang Sebelum Kecelakaan Maut di Tol JORR

ADVERTISEMENT

Polisi: Mobil Melaju Kencang Sebelum Kecelakaan Maut di Tol JORR

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 19:14 WIB
ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling dan menyebabkan dua penumpangnya tewas di Tol JORR Km 5+800 arah Kembangan, Jakarta Barat. Kecelakaan itu berawal dari mobil Calya yang dikemudikan laki-laki inisial AK melaju dengan kencang.

"Kendaraan Toyota Cayla datang dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati dalam mengemudi, kemudian menabrak mobil boks bagian pojok kanan belakang," kata Kasat PJR Bitung Korlantas Polri AKP Suwito saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 08.32 WIB. Mobil yang dikemudikan oleh AK lalu menabrak bagian belakang dari mobil boks yang berada di depannya.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono menambahkan, ada jejak pengereman yang ditemukan. Namun ia belum memerinci kecepatan mobil Calya saat kecelakaan itu terjadi.

"Iya, ada," ucap Hartono. Dia menjawab apakah ada bekas pengereman yang dilakukan mobil Calya.

Mertua dan Anak Tewas

Sejauh ini polisi belum bisa memeriksa AK selaku pengemudi mobil Calya. Pasalnya, AK saat ini masih menjalani perawatan.

Dalam mobil itu ada empat orang penumpang. AK bersama putrinya inisial AL kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pengemudi Saudara AK mengalami luka pada bagian kepala dan penumpang Saudari AL mengalami luka pada bagian kepala," jelas Hartono.

Sementara itu, dua penumpang lainnya tewas di lokasi. Dua penumpang itu istri dan anak perempuan AK.

"Iya ibunya (ibu mertua, red) sopir. Pokoknya perempuan umurnya 60-an yang AR. Kalau yang anaknya (SY) masih muda kelahiran 2009," kata Kanit Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Kedua korban tewas adalah Ade Arkani (68) dan Syafira (22). Hartono sekaligus meluruskan informasi istri sopir yang disebutkan tewas dalam keterangan sebelumnya.

"Istrinya luka juga tapi tidak (meninggal). Dia hanya luka aja," ucap Hartono.

Redaksi mengoreksi sebagian isi berita setelah narasumber meng-update identitas korban tewas adalah mertua dan anak, bukan istri dan anak sebagaimana disampaikan sebelumnya.

Baca di sini update identitas korban.

Tonton juga Video: 4 Orang Tewas saat Truk Tangki Melaju Tanpa Kendali di Banyuwangi

[Gambas:Video 20detik]




(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT