Perbaikan Jl Perancis Kota Tangerang Dimulai, Alat Berat Dikerahkan

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Perbaikan Jl Perancis Kota Tangerang Dimulai, Alat Berat Dikerahkan

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 16:36 WIB
Perbaikn Jl Raya Perancis di ruas Kota Tangerang, 26 September 2022. (Dinas PUPR Kota Tangerang)
Perbaikan Jl Raya Perancis di ruas Kota Tangerang, 26 September 2022. (Dok. Dinas PUPR Kota Tangerang)
Jakarta -

Jl Raya Perancis yang rusak ini merentang dari Kabupaten Tangerang hingga Kota Tangerang. Perbaikan Jl Raya Perancis di ruas yang masuk wilayah Kota Tangerang dikerjakan sekarang.

"Sudah dimulai," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Dia melaporkan, sejumlah alat berat telah dikerahkan ke lokasi. Alat berat itu terdiri atas ekskavator dan roller atau biasa disebut sebagai setum. Roller berfungsi memadatkan material atau permukaan tanah.

"Persiapan pondasi untuk pembetonan," kata Ruta.

Perbaikn Jl Raya Perancis di ruas Kota Tangerang, 26 September 2022. (Dinas PUPR Kota Tangerang)Perbaikn Jl Raya Perancis di ruas Kota Tangerang, 26 September 2022. (Dinas PUPR Kota Tangerang)

Sementara perbaikan jalan berlangsung, lalu lintas di Jl Raya Perancis ini dikenakan sistem buka-tutup. Lalu lintas ini dikenal sering dilalui sepeda motor, mobil, hingga truk-truk besar bermuatan berat.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Tangerang sudah menganggarkan Rp 5,9 miliar. Sebelumnya, Jl Raya Perancis dekat Jl Perimeter Utara arah Bandara Soekarno-Hatta masih retak-retak cenderung ke kondisi hancur. Material permukaan jalan di sini adalah beton.

Perbaikn Jl Raya Perancis di ruas Kota Tangerang, 26 September 2022. (Dinas PUPR Kota Tangerang)Perbaikn Jl Raya Perancis di ruas Kota Tangerang, 26 September 2022. (Dok. Dinas PUPR Kota Tangerang)
(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT