Kapolres Batang Hari Disidang Disiplin Sebelum Dimutasi ke Yanma Polri

ADVERTISEMENT

Kapolres Batang Hari Disidang Disiplin Sebelum Dimutasi ke Yanma Polri

Tim detikSumut - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 13:11 WIB
Gedung Markas Besar POLRI Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Rengga Sancaya/detikcom.
Gedung Mabes Polri (Rengga Sancaya/detikcom)
Jambi -

Kapolres Batang Hari AKBP M Hasan dicopot dari jabatannya setelah adanya surat telegram dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Sebelum dimutasi, Hasan terlebih dahulu menjalani sidang disiplin di Polda Jambi.

"Ya, AKBP Hasan ini pada 14 September 2022 sudah dilakukan sidang disiplin. Jadi bunyinya itu sidang disiplin, ya," ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto seperti dilansir detikSumut, Senin (26/9/2022).

Menurut Mulia, mutasi AKBP Hasan ke Yanma Mabes Polri itu bukan dalam proses pemeriksaan. Namun sebagai bentuk mutasi biasa.

"Kalau mutasi ke Yanma ini tidak ada kaitannya dalam proses pemeriksaan ya. Pemeriksaannya ini kan sudah dilakukan di Propam Polda Jambi," terang Mulia.

"Jadi mutasi dari Kapolres ke atas itu adalah wewenang Kapolri. Jadi Kapolres Batang Hari itu dimutasikan ke Mabes Polri, tepatnya di Yanma Polri, kemudian digantikan oleh AKPB Bambang Purwanto," sambungnya.

Diketahui mutasi Kapolres Batang Hari ini tertuang dalam TR Kapolri bernomor: ST/2046/IX/KEP/2022 tertanggal 24 September 2022. Kini AKBP M Hasan ditugaskan ke Yanma Polri.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga Video: Kapolri Mutasi 30 Perwira, Ini Daftarnya

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT