Kapolres Batang Hari AKBP Mochammad Hasan Dimutasi ke Yanma Polri, Ada Apa?

ADVERTISEMENT

Kapolres Batang Hari AKBP Mochammad Hasan Dimutasi ke Yanma Polri, Ada Apa?

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 11:06 WIB
Ilustrasi Mabes Polri
Ilustrasi Mabes Polri (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi pada tubuh Polri. Salah satu yang dimutasi ialah AKBP Mochammad Hasan dari Kapolres Batang Hari menjadi pamen Yanma Polri.

Mutasi itu tertera dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2046/IX/KEP./2022 yang dilihat detikcom, Senin (26/9/20022). Surat itu diteken pada 24 September 2022.

AKBP Mochammad Hasan dimutasi dari Kapolres Batang Hari di Jambi menjadi pamen Yanma Polri. Jenderal Sigit menunjuk AKBP Bambang Purwanto sebagai Kapolres Batang Hari.

Polri belum memberi penjelasan soal alasan mutasi terhadap Hasan. Namun biasanya, personel yang dimutasi ke Yanma dalam rangka pemeriksaan.

Selain soal mutasi AKBP Hasan, surat telegram Kapolri ini juga berisi mutasi terhadap tiga Wakapolda. Berikut daftarnya:

1. Wakapolda Kepri kini diisi Brigjen Agus Suharnoko. Agus menggantikan Brigjen Rudi Pranoto yang dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri

2. Wakapolda Kaltim kini diisi Brigjen Mujiyono. Dia menggantikan Brigjen Hariyanto yang masuk masa pensiun

3. Wakapolda Aceh kini diisi Brigjen Syamsul Bahri. Dia menggantikan Brigjen Agus Kurniady Sutisna yang masuk masa pensiun.

Simak juga video 'Mengenal Yanma Polri, Jabatan Baru Irjen Sambo':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT