23 Jenderal Polri Bakal Pensiun, Termasuk 2 Wakapolda

ADVERTISEMENT

23 Jenderal Polri Bakal Pensiun, Termasuk 2 Wakapolda

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 12:31 WIB
Ilustrasi Mabes Polri
Ilustrasi gedung Mabes Polri (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram mutasi terhadap jajarannya. Ada 23 orang jenderal yang bakal pensiun, termasuk dua Wakapolda.

Ada tiga surat telegram yang diterbitkan, yakni nomor ST/2046/IX/KEP./2022, ST/2044/IX/KEP./2022 dan ST/2045/IX/KEP./2022. Surat telegram itu diterbitkan pada 24 September 2022 dan ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Dari ketiga surat telegram itu, terdapat 23 orang jenderal dengan pangkat Brigjen dan Irjen yang akan pensiun. Selain itu, ada 18 orang perwira menengah dengan pangkat Kombes yang bakal pensiun.

Dari 23 jenderal yang akan pensiun itu di antaranya terdapat nama Irjen Budi Siswanto selaku Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Dia dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Berikut, ada Irjen Anang Syarif Hidayat selaku Sahlisosbud Kapolri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Ada juga Irjen Juansih selaku Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri juga dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Berikutnya ialah Irjen Sufyan Syarif yang sebelumnya bertugas di BNN dimutasi ke Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Lalu, Brigjen Erwin Chahara Rusmana selaku Analis Kebijakan Utama Bidang Binmas Baharkam Polri dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Ada juga dua orang Wakapolda yang akan pensiun. Mereka ialah Wakapoda Kaltim dan Brigjen Hariyanto dan Wakapolda Aceh Brigjen Agus Kurniady Sutisna.

Simak video 'Kapolri Mutasi 30 Perwira, Ini Daftarnya':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT