Pimpinan DPRD Tajudin Akan Hadiri Mediasi: Orang Jiwa Besar Akui Kesalahan

ADVERTISEMENT

Pimpinan DPRD Tajudin Akan Hadiri Mediasi: Orang Jiwa Besar Akui Kesalahan

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 10:55 WIB
Wakil Ketua DPRD Depok fraksi Golkar Tajudin Tabri
Tajudin Tabri (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri dan sopir truk bernama Ahmad Misbah (24) akan menjalani mediasi hari ini. Tajudin memastikan akan hadir langsung dalam proses mediasi yang digelar di Polres Metro Depok.

"Iya, kita datang," kata Tajudin saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Tajudin belum mengetahui pukul berapa mediasi itu dilakukan. Namun ia memastikan akan datang langsung untuk menyelesaikan perkara yang melibatkannya itu.

Konflik Tajudin dengan Misbah berawal dari tindakan pimpinan DPRD Depok itu yang dianggap sewenang-wenang kepada Misbah. Sopir truk itu ditampar, diinjak, hingga diminta guling-guling oleh Tajudin di tengah jalan pada Jumat (23/9).

Tajudin saat itu murka setelah truk yang dikendarai oleh Misbah menabrak portal di Jalan Raya Krukut, Depok. Saat itu Tajudin berdalih tindakannya itu merupakan respons atas keluhan warga yang resah terhadap keberadaan truk yang kerap melintas di lokasi.

Misbah lalu melaporkan tindakan Tajudin itu ke Polres Metro Depok pada Jumat (23/9) sore. Tajudin dilaporkan atas dugaan penganiayaan.

Menurut Tajudin, pihaknya telah aktif membuka komunikasi dengan pihak Misbah. Dia mengaku sebelum mediasi yang direncanakan hari ini pun pihaknya sudah berkomunikasi dan kembali menyampaikan permintaan maaf kepada sopir truk tersebut.

"Kita sudah menyampaikan permohonan maaf. Orang yang berjiwa besar kan kalau mengakui kesalahan seperti itu," ucap Tajudin.

detikcom telah mencoba menghubungi Ahmad Misbah terkait proses mediasi yang akan dilakukan hari ini. Namun hingga berita ini dimuat, tidak ada respons yang diberikan.

Tajudin-Ahmad Misbah Dipertemukan Hari Ini

Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri kepada sopir truk bernama Ahmad Misbah (24) menyita perhatian publik. Polisi telah menerima laporan yang dilayangkan Misbah kepada Tajudin di Polres Metro Depok.

"Iya benar, laporannya memang sudah masuk kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Sabtu (24/9).

Zulpan menyebut terlapor dan pelapor telah sepakat akan bertemu di Polres Metro Depok pada Senin (26/9). Keduanya akan melakukan mediasi untuk penyelesaian kasus tersebut.

"Mereka sudah ada komunikasi dan kemudian mereka sudah sampaikan kepada penyidik bahwa kedua belah pihak telah menyampaikan bahwa hari Senin akan datang ke polres untuk menyelesaikannya. Nanti polisi yang menentukan kan ada mekanisme restorative justice," katanya.

Zulpan mengaku laporan dari korban tetap akan diproses secara profesional. Namun pihaknya juga terbuka untuk mengedepankan restorative justice jika kata damai telah disepakati pihak Tajudin dan Misbah.

"Prinsipnya, jika sudah ada kesepakatan damai, akan difasilitasi melalui mekanisme restorative justice," ucap Zulpan.

Lihat video 'Golkar Bakal Panggil Waka DPRD Depok yang Hukum Sopir Truk':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT