ADVERTISEMENT

Saat 'Begitu Sulit Lupakan Rehan' Eksis di Kartun IG Jokowi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 08:53 WIB
Selamat Hari Tani Nasional (Dok. Instagram Jokowi)
Foto: Selamat Hari Tani Nasional (Dok. Instagram Jokowi)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah gambar kartun dengan ucapan selamat hari tani. Ada sosok wanita yang viral sebagai pelantun 'begitu sulit lupakan Rehan' dalam gambar itu.

Dilihat detikcom, Sabtu (24/9/2022) gambar tersebut diunggah Jokowi di akun Instragram resminya. Gambar kartun itu menampilkan suasana di pedesaan dengan warga yang melakukan beberapa aktivitas.

Dalam captionnya Jokowi menyampaikan terkait sektor pertanian Indonesia memiliki kontribusi besar di tengah ancaman krisis pangan dunia. Ia juga menyebut pemerintah mendukung sektor pertanian Indonesia dengan membangun berbagai infrastruktur seperti bendungan hingga jaringan irigasi.

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian. Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya," tulis Jokowi.

"Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia," sambungnya.

Di antara gambar kartun ini, netizen justru salah fokus dengan gambar salah satu bagian gambar. Salah satu yang menarik perhatian adalah sebuah gambar handphone menampilkan seorang wanita yang saat ini tengah viral di media sosial.

Wanita tersebut diketahui membuat video dengan bernyanyi 'begitu sulit lupakan Rehan'. Gambar itu muncul di dekat nampan daun pisang berisi makanan. Wanita pelantun 'begitu sulit lupakan Rehan' tersebut bernama Intan Sriastuti.

Ia menjadi perbincangan publik di media sosial setelah membuat cover lagu karya The Junas Monkey dan memodifikasi liriknya dengan nama Rehan. Dia viral karena ekspresinya saat menyanyikan lagi tersebut. Warganet pun ramai-ramai membuat video momen menonton wanita asal Lembata, NTT itu saat bernyanyi 'begitu sulit lupakan Rehan'.

Selain gambar Intan, ada gambar lain yang mencuri perhatian, yakni gambar kucing yang ikut berenang bersama kumpulan bebek. Ada juga gambar pria dengan topi jerami yang mengingatkan warganet kepada sosok Luffy dalam serial kartun One Piece.

Beberapa tulisan dan pesan lain juga diselipkan dalam gambar. Salah satunya adalah pesan semangat bertuliskan 'positive vibes'.

Simak juga Video: Terpopuler Sepekan: Heboh Tabloid Anies, Putin Ancam Gunakan Nuklir

[Gambas:Video 20detik]




(rdp/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT