ADVERTISEMENT

Jokowi Unggah Kartun Selamat Hari Tani, Ada yang Bikin Salfok

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 20:51 WIB
Apa itu DKPP? Daftar Anggota DKPP RI Baru Dilantik Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah gambar dengan ucapan selamat hari tani. Namun gambar tersebut justru membuat netizen salah fokus (salfok).

Dilihat detikcom, Sabtu (24/9/2022) gambar tersebut diposting Jokowi di akun Instragram resminya. Gambar kartun itu menampilkan suasana di pedesaan dengan warga yang melakukan beberapa aktivitas.

Dalam captionnya Jokowi menyampaikan terkait sektor pertanian Indonesia memiliki kontribusi besar di tengah ancaman krisis pangan dunia. Ia juga menyebut pemerintah mendukung sektor pertanian Indonesia dengan membangun berbagai infrastruktur seperti bendungan hingga jaringan irigasi.

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian. Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya," tulis Jokowi.

"Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia," sambungnya.

Namun netizen justru salfok menanggapi kartun yang ditampilkan. Salah satu yang menarik perhatian adalah sebuah gambar handphone menampilkan seorang wanita yang saat ini tengah viral di media sosial.

Wanita tersebut diketahui membuat video dengan bernyanyi 'begitu sulit lupakan'. Selain itu gambar lain yang mencuri perhatian adanya kucing yang ikut berenang bersama kumpulan bebek.

Beberapa tulisan dan pesan lain juga diselipkan dalam gambar. Salah satunya adalah pesan semangat bertuliskan 'positive vibes'.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

(dwia/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT