KPAI Bogor Akan Cek Kondisi Anak yang Dianiaya Ibu Kandung di Jonggol

ADVERTISEMENT

KPAI Bogor Akan Cek Kondisi Anak yang Dianiaya Ibu Kandung di Jonggol

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 12:14 WIB
Ilustrasi Kekerasan Anak
Ilustrasi kekerasan terhadap anak (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

KPAI Kabupaten Bogor akan mendatangi bocah 6 tahun yang diduga dianiaya oleh ibu kandungnya di Kecamatan Jonggol. KPAI menuturkan akan berkoordinasi dulu dengan UPT PPA.

"Iya pasti (akan datangi korban)," kata Sekretaris KPAD Kabupaten Bogor Erwin Suryana saat dihubungi, Sabtu (24/9/2022).

Erwin menegaskan KPAI Kabupaten Bogor siap mendampingi korban hingga pulih, baik secara fisik maupun psikis.

"Nanti saya koordinasi dulu dengan UPT PPA. Prinsipnya, KPAD siap mengawal kasus ini sampai anak tersebut pulih fisik dan kondisi psikologisnya," paparnya.

Sebelumnya, seorang anak 6 tahun diduga dianiaya ibu kandungnya. Wajah korban penuh luka setelah diduga dianiaya.

Foto wajah korban tersebar di media sosial. Korban tinggal di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar membenarkan bocah tersebut tinggal di Jonggol. Polisi awalnya mendapatkan informasi bahwa korban disekap di sebuah ruangan di rumahnya.

"Polsek Jonggol menerima pengaduan dari masyarakat terkait adanya satu orang anak laki-laki yang disekap di sebuah ruangan rumah," kata Asep melalui keterangannya, Rabu (21/9).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/9). Menerima laporan soal anak dianiaya ibu kandungnya dari masyarakat, polisi segera menuju ke lokasi.

"Korban diduga telah mengalami penganiayaan atau tindak kekerasan oleh orang tuanya (ibu). Menurut keterangan dari masyarakat, orang tuanya tersebut mengalami gangguan jiwa," ungkapnya.

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT