ADVERTISEMENT

Modus Hasnaeni 'Wanita Emas' Pura-pura Sakit Sebelum Dijemput Jaksa

Silvia Ng - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 20:01 WIB
Hasnaeni alias wanita emas ditahan Kejagung
Wanita emas dijemput paksa. (dok. Kejagung)
Jakarta -

Hasnaeni atau 'wanita emas' sempat berpura-pura sakit sebelum dijemput paksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016-2020. Modus ini dipakai wanita emas agar tak ditahan.

Modus ini diungkap oleh Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi. Dia mengatakan si 'wanita emas' saat itu datang ke rumah sakit untuk dirawat, akan tetapi yang bersangkutan dalam kondisi sehat.

"Jadi begini ya, tadi malam yang bersangkutan datang ke Rumah Sakit MMC untuk minta dirawat, bukan dirawat karena sedang sakit, atas dasar kondisi tersebut setelah kita konsultasikan dengan pihak manajemen dan dokter yang bersangkutan, kita juga membawa dokter, kesimpulannya yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan bisa dihadirkan di kejaksaan," kata Kuntadi dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Setelah dokter menyatakan Hasnaeni sehat, pihak kejaksaan lalu melakukan jemput paksa Hasnaeni dari rumah sakit dan dibawa ke Kejaksaan Agung. Pada Kamis (22/9) kemarin, Hasnaeni diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka hingga ditahan penyidik.

Simak video 'Wanita Emas Sempat Minta Dirawat RS Sebelum Ditahan Kejagung':

[Gambas:Video 20detik]



Mengapa wanita emas dijemput paksa? Baca halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT