ADVERTISEMENT

Mantu Habib Rizieq Orasi di Aksi 2309, Serukan Lawan Pejabat Korup

Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 16:36 WIB
Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Muhammad bin Husein Alatas.
Habib Muhammad bin Husein Alatas (Foto: Adrial Akbar/detikcom)
Jakarta -

Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Muhammad bin Husein Alatas, hadir di tengah massa aksi 2309 yang menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ia juga turut menyampaikan orasi dari atas mobil komando.

Husein Alatas menilai banyak pejabat negara yang ingkar janji. Ia pun mengajak massa yang hadir untuk lakukan perlawanan.

"Karena pejabat kita banyak yang khianat, betul? Rakyat susah dibiarin, betul? Pejabat enak-enakan, betul? Rakyat siap lawan, siap lawan pejabat yang khianat?" kata Husein Alatas dari mobil komando, Jumat (23/9/2022).

Ia juga menyebut massa 2309 yang hadir di Patung Kuda adalah rakyat yang selama ini ditarik pajaknya. Ia pun kembali menyindir pihak pemerintah yang mengkorupsi pajak masyarakat.

"Berarti yang hadir ini rakyat, betul? Ini rakyat Indonesia, betul? Yang haknya diambil pemerintah, betul? Sudah diambil pajaknya dikorupsi," katanya.

Lebih lanjut, menantu Habib Rizieq Shihab itu mengajak para massa aksi untuk menginap bila tuntutannya tidak didengar. Massa pun menjawab bersedia atas arahan Husein Alatas.

"Kalau disuruh nginep mau apa enggak? Kira-kira siap bertahan?" ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat akan mengamankan aksi Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) yang akan berlangsung siang ini. Ribuan personel pengamanan pun telah disiapkan.

"Disiagakan personel gabungan TNI-Polri sebanyak 3.800," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Komarudin mengatakan ribuan personel itu telah berada di kawasan lokasi demo saat ini. Massa dari GNPR sendiri dijadwalkan melakukan unjuk rasa mulai pukul 13.00 WIB.

"Dari rencana mereka mulai melakukan demo habis Jumatan (salat Jumat)," ucap Komarudin.

Komarudin mengatakan diperkirakan ada 1.000 massa dari GNPR yang akan turun menyampaikan aspirasi di kawasan Patung Kuda hari ini. Dia memastikan personel kepolisian dan TNI telah siap untuk mengamankan demo tersebut agar tetap kondusif.

Simak video 'Di Aksi 2309, Massa Singgung Kasus Km 50 Via Kaos Bergambar Habib Rizieq':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT