Adu Kuat 'Dewan Kolonel' Loyalis Puan Vs 'Dewan Kopral' Relawan Ganjar

ADVERTISEMENT

Adu Kuat 'Dewan Kolonel' Loyalis Puan Vs 'Dewan Kopral' Relawan Ganjar

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 10:42 WIB
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani (Foto: dok. Istimewa)

GP Mania Besut 'Dewan Kopral'

Tidak mau kalah dari loyalis Puan, relawan Ganjar lantas membuat dewan tandingan. GP Mania bakal membentuk 'Dewan Kopral' sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar.

"Kita mau bentuk 'Dewan Kopral'. Kalau Mbak Puan bikin 'Dewan Kolonel' buat pencitraannya, kita bentuk 'Dewan Kopral' untuk kemenangan Mas Ganjar untuk presiden," kata Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Noel menyampaikan 'Dewan Kopral' akan dibentuk di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Noel mengatakan 'Dewan Kopral' dibentuk untuk mendukung Ganjar maju sebagai capres.

"Kita akan membentuk di beberapa wilayah yang secara suara itu banyak, rakyat Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, yang bisa men-support suara Mas Ganjar dan pemenangan Mas Ganjar di 2024. Makanya kita berinisiatif bikin 'Dewan Kopral' ini," ucapnya.

Siapa saja anggota 'Dewan Kopral'?

Berbeda dengan 'Dewan Kolonel' yang diisi anggota Dewan, 'Dewan Kopral' akan diisi oleh petani hingga mahasiswa. Noel sendirilah yang akan memimpin 'Dewan Kopral'.

"Kalau 'Dewan Kolonel' itu para elite, kalau 'Dewan Kopral' pasti isinya itu ya para prajuritlah. Saya, para petani, guru, mahasiswa, intelektual-intelektual lain juga, mereka jadi 'Dewan Kopral' sajalah. Yang mimpin saya," kata Noel.


(mae/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT