ADVERTISEMENT

Duduk Perkara Isu Siswi SMA Diminta Buka Celana Dalam Buktikan Haid

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 06:01 WIB
ilustrasi pelecehan seksual
Ilustrasi pelecehan (Foto: dok. detikcom)
Bogor -

Guru di sekolah negeri di Kabupaten Bogor dikabarkan melakukan pemeriksaan terhadap siswi yang sedang menstruasi. Para siswi disebut-sebut diminta membuka celana dalam untuk membuktikan sedang mengalami 'datang bulan'.

Pihak sekolah membantah telah melakukan pemeriksaan celana dalam tersebut. Namun, pihak sekolah mengakui adanya pemeriksaan dengan cara meraba-raba rok yang dipakai siswi SMA tersebut. Begini duduk perkaranya:

Awal Mula Siswi Haid Diperiksa

Juru Bicara SMA Negeri I Dramaga, Baitul Harahap, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (16/9) lalu. Setiap Hari Jumat, SMAN 1 Dramaga memang rutin menggelar salat Duha berjemaah.

Namun, beberapa siswi tidak ikut salat berjemaah. Sehingga, guru bermaksud untuk mengetes kejujuran apakah siswi tersebut betul-betul menstruasi atau hanya alasannya saja.

"Terus ketahuan tuh yang tidak pakai mukena dan seterusnya. Sehingga oleh ibu gurunya mau ngetes kejujuran anak-anak," ujar Baitul saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Para siswi yang tidak salat kemudian dikumpulkan oleh guru perempuan di sebuah ruangan. Menurut Harahap, guru tersebut hanya menanyakan apakah siswi yang tidak ikut salat ini sedang menstruasi atau tidak.

"Jadi hanya menanyakan begitu aja, 'kamu datang bulan?'. Terus ada juga anak-anak ditanya ibu gurunya, 'kamu sudah selesai datang bulannya, cuma belum mandi wajib' juga dipisahkan lagi," tambahnya.

Baca di halaman berikutnya: siswi diraba-raba rok belakang untuk mengetahui....

Simak juga 'Rekonstruksi Awal Kasus Guru Agama Cabuli Siswi SMP di Batang':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT