ADVERTISEMENT

Pencuri Bobol Tembok Kantor Travel dan Umrah di Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 18:10 WIB
Kantor trevel dan umroh di Kabupaten Bogor dibobol maling.
Kantor trevel dan umrah di Kabupaten Bogor dibobol maling (Foto: dok. Istimewa)
Kabupaten Bogor -

Kantor travel dan umrah di Jl Raya Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, disatroni kawanan maling. Dalam aksinya, para pelaku melubangi atau membobol tembok dan mengacak-acak kantor travel dan umrah serta toko bangunan yang ada di sampingnya.

"Iya, betul, Pak. Kejadian pencuriannya diduga tadi malam, ya. Cuma baru ketahuan tadi pagi sekitar jam 07.30 sama kepala toko bangunan yang di sebelah kantor kami. Pelakunya masuk ke kantor kita setelah jebol (melubangi) tembok," kata pegawai kantor travel dan umrah Annur bernama Hayatul Fauzi saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Rabu (21/9/2022).

Fauzi menjelaskan bangunan kantor travel dan umrah tempatnya bekerja berdampingan dengan toko bangunan. Pelaku diduga lebih melubangi dinding toko bangunan, lalu melubangi dinding kantor umrah dan travel Annur.

"Jadi mereka (pelaku) jebol dinding toko bangunan dulu, terus jebol lagi dinding kantor kita dari dalam toko bangunan. Tembok kita (kantor umrah) kan terbuat dari GRC gitu. Jadi ada dua tembok yang dijebolnya," bebernya.

"Kalau ukuran lubang yang tembok toko bangunan sih kecil, seukuran badan orang, ya. Kalau tembok ke kantor (umrah) yang dilubanginnya agak besar, ada sekitar setengah meter," tambahnya.

Dalam kejadian itu, satu unit komputer milik kantor travel dan umrah dibawa kabur para pelaku. Sementara itu, dari toko bangunan, pelaku mencuri obeng, Pylox, hingga mesin air. Para pelaku juga membawa hard disk rekaman CCTV yang berada di toko bangunan dan kantor travel dan umrah.

"Pelaku juga ambil hard disk CCTV. Mungkin pelakunya juga profesional kali ya, sampai tahu ada CCTV, terus diambil hard disk-nya," kata Fauzi.

"Kalau dokumen jemaah, alhamdulillah nggak ada yang hilang. Karena kan kalau dokumen, kayak paspor jemaah sama uang, itu selalu dibawa pulang," tambahnya.

Fauzi menyebutkan kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Babakanmadang. Polisi juga sudah datang melakukan olah TKP dan mencari petunjuk untuk mengungkap pelaku pencurian.

"Sudah lapor polisi, pagi kita lapor, terus tadi siang ada tim Reskrim dari Polsek Babakanmadang datang dan sudah cek TKP ya istilahnya. Cuma itu, mereka kan butuh juga hard disk rekaman CCTV itu, untuk perbandingan. Tapi kan hard disk-nya dibawa juga sama pelaku," kata Fauzi.

Kasi Humas Polres Bogor Ipda Desi Triana menyebut pihaknya belum menerima informasi pencurian tersebut.

"Mungkin penanganannya di Polsek ya, kalau dia (korban) bilang sudah lapor, mungkin ke polsek. Kalau ke kita belum ada laporan (dari Polsek Babakanmadang). Nanti diinformasikan kalau ada perkembangan," kata Desi ketika dimintai konfirmasi.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT